Tim Pengawasan Orang Asing Kantor Imigrasi Cirebon Gelar Operasi Laut



Cirebon, Beritainspiratif.com - Gabungan Tim Pora (Pengawasan Orang Asing) Laut Kantor Imigrasi Kelas II Cirebon dipimpin Kasi Pengawasan dan Penindakan (Wasdak), Arfa Yudha Indriawan melakukan operasi pengawasan kegiatan orang asing di wilayah laut, Kamis (3/5).

Operasi yang dilakukan di wilayah laut Cirebon ini menggunakan Kapal Patkamla Gebang TNI AL milik Lanal Cirebon sebagai wujud pengamanan Perpers nomor 20 tahun 2018 tentang penggunaan tenaga kerja asing (TKA).

" Operasi ini kita lakukan sebagai pengamanan Perpers nomor 20 tahun 2018 tentang penggunaan tenaga kerja asing," kata Yudha, Kamis.

Selain bertujuan untuk mengawasi orang asing, operasi tersebut juga melakukan pemeriksaan sesuai tugas wewenang setiap instansi dalam Tim Pora Laut yang merupakan gabungan dari TNI AL Lanal Cirebon, Dit Polairut Polda Jabar, PSDKP, UPTD Pengawas Ketenagakerjaan Cirebon dan Basarnas.

Dalam operasi tersebut Tim Pora Laut memeriksa 4 kapal dan 1 Obsor pertamina namun tidak ditemukan aktifitas orang asing dalam kapal tersebut.

" Kedepan operasi gabungan ini akan kami lakukan secara rutin dengan menyesuaikan anggaran Kantor Imigrasi Cirebon baik di wilayah darat ataupun laut," pungkas Yudha.(Yones)

Berita Terkait