Tiga Tahun Terkena Lumpuh, Warga Cirebon Ini Butuh Uluran Tangan



Cirebon,Beritainspiratif.com - Malang yang terjadi pada Rendi Adinugraha (8) anak pasangan dari Ade Susanto (34) dan Linda (31) warga Desa Kaliwedi Kidul Kecamatan Kaliwedi, harus terbaring tak berdaya akibat lumpuh dan kaku di tempat tidur selama 3 tahun karena penyakit yang dideritanya.

Rendi yang beralamat di Blok Rengas Dusun 3 Rt 17 Rw 09 Desa Kaliwedi Kidul Kecamatan Kaliwedi. Harus terbaring tidak berdaya di tempat tidur, tanpa sentuhan pengobatan yang maksimal, ia pun tidak berada dalam perawatan pengobatan karena kondisi orang tuanya yang hanya seorang pemulung. Keluarga sangat berharap ada perhatian baik pemerintah daerah maupun donatur untuk melakukan pengobatan.

“Pada usia 5 tahun saat masih sekolah taman kanak-kanak (TK), kondisi Rendi sehat bugar, namun saat itu Rendi terkena panas tinggi, karena kami orang tidak mengerti maka dibawa ketukang urut namun, bebrapa minggu kemudian kondisinya menjadi seperti ini lumpuh dan kaku,” kata Linda ibu kandung Rendi, Kamis (4/7/2019)

Lanjut Linda sejak saat itu kondisi Rendi lumpuh dan kaku, dan setiap hari hanya bisa menangis, untuk melakukan BAB pun tidak bisa, kami hanya pekerja serabutan tidak ada biaya untuk berobat.

Hingga dibiarkan Rendi terbaring lumpuh selama tiga tahun, karena kami juga tidak memiliki BPJS ataupun kartu KIS.

“Karena saat itu kami bingung tidak ada biaya kami mencoba berobat mengunakan surat keterangan tidak ammpu SKTM, namun karena terbatas sehingga sampai saat ini belum berobat lagi, kami hanya mencoba dengan ramuan-ramuan jawa tetapi belum ada hasil,” papar Linda dengan berurai air mata.

Menurtnya ia merasa bersalah dan sedih saat ingat Rendi masih sekolah merupakan anak yang aktif di sekolahnya, sehingga ia sangat berharap kepada donatur atau lainnya untuk bisa membantu pengobatan anaknya agar bisa sehat kembali seperti semula.

Keluarga itupun saat ini hanya menempati rumah ukuran 6 kali 6 dan berdiri di atas tanah pekerjaan umum (PU) bantaran sungai Kaliwedi. (Dekur)

Berita Terkait