Tiga Pesan Ibu yang Tak Pernah Dilupakan Kang Emil



Bandung, Beritainspiratif.com - Pesan ibu bagi seorang anak sangatlah berarti bahkan banyak orang yang selalu mengingat pesan ibunya dimana pun dan kapan pun anak tersebut berada. Begitu pula yang dialami Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil. Usai memimpin upacara peringatan Hari Ibu di halaman Gedung Sate, Kota Bandung, Sabtu (22/12/2018) Kang Emil sapaan Ridwan Kamil menyampaikan 3 pesan ibundanya yang selalu diingatnya.

Pesan pertama ibu Kang Emil adalah sabar, terlebih profesi Kang Emil sebagai seorang Gubernur tentunya mengurus berbagai persoalan baik ringan maupun berat.

“Ada 3 nasihat ibu saya mah yang selalu dipegang adalah jadi pemimpin harus sabar karena bagaimanapun itu resiko seorang pemimpin yang memang mengurusi sejuta masalah,” kata Kang Emil.

Pesan yang kedua juga tak kalah penting, hal ini sangat sulit dilakukan terutama saat seseorang berada pada pucuk kesuksesan atau pusat perhatian. Pesan tersebut adalah tidak boleh angkuh.

“Kedua jangan sombong, selalu rendah hati bahwa ini hanya sementara dari Allah SWT,” ungkapnya.

Pesan terakhir yang menjadi kunci kehidupan adalah, ibu Kang Emil berpesan agar anaknya tidak boleh telat melaksanakan ibadah.

“Yang ketiga nasihat khas ibu, jangan lalai beribadah. Itu saya pegang setiap saat,” pungkasnya.

(Tito)

Berita Terkait