Tiga Dzikir Pembuka Pintu Rejeki



Bandung, Beritainspiratif.com -

Dzikir adalah cara manusia untuk mendekatkan diri kepada Sang Pencipta Allah Subhanallahu Wata’ala. Selain itu, dzikir juga ternyata bisa menjadi sebab terbukanya pintu rezeki yang tidak diduga.

Tonton Juga:Video Klip Bank Indonesia Bandung

Berikut tiga  dzikir yang insya Allah akan membuka pintu rezeki sehingga semakin terbuka.

1. Membaca surat Al-Ikhlaash, Al-Falaq, dan An-Naas

“Barangsiapa yang membacanya tiga kali ketika pagi dan ketika sore maka dia akan dicukupi dari segala sesuatu.” (HR. Abu Dawud 4/322, At-Tirmidziy 5/567, lihat Shahih At-Tirmidziy 3/182)

Ketiga surat di atas terhitung surat-surat yang pendek dan mudah dihapal. Ternyata faedahnya sangat banyak ya, bahkan Allah menjanjikan berbagai kebutuhan kita terpenuhi jika membaca ketiga surat ini.

Baca Juga:Sholat-ghaib-sebagai-pengganti-sholat-jenazah/

2. Membaca sayyidul istighfar

Dari Syaddad bin Aus radhiyallahu ‘anhu, dari Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam, beliau bersabda, “Penghulu istighfar adalah apabila engkau mengucapkan:

“Allahumma anta robbii

laa ilaha illa anta kholaqtanii

wa ana ‘abduka wa ana ‘ala ‘ahdika wa wa’dika mastatho’tu

A’uudzubika min syarri maa shona’tu, abuu-u laka bini’matika ‘alayya

wa abuu-u laka bidzanbi,

faghfirliy fainnahu laa yaghfirudz dzunuuba illa anta”

“Ya Allah! Engkau adalah Rabbku, tidak ada Rabb yang berhak disembah kecuali Engkau. Engkaulah yang menciptakanku. Aku adalah hamba-Mu. Aku akan setia pada perjanjianku dengan-Mu semampuku. Aku berlindung kepada-Mu dari kejelekan yang kuperbuat. Aku mengakui nikmat-Mu kepadaku dan aku mengakui dosaku, oleh karena itu, ampunilah aku. Sesungguhnya tiada yang mengampuni dosa kecuali Engkau].” (HR. Bukhari no. 6306)

Baca Juga:36 Tahun SMEAN 1 Cianjur 81 Jaga Sillaturahmi

Adapun manfaat dari membaca zikir di atas diperkuat dalam hadits riwayat Bukhari yang artinya :

“Barangsiapa mengucapkannya pada siang hari dan meyakininya, lalu dia mati pada hari itu sebelum waktu sore, maka dia termasuk penghuni surga. Dan barangsiapa mengucapkannya pada malam hari dalam keadaan meyakininya, lalu dia mati sebelum waktu pagi, maka dia termasuk penghuni surga.” (HR Bukhari)

Alangkah baiknya jika kita memulai hari dengan sesuatu yang baik dan bermanfaat bagi diri kita pada khususnya. Bahkan Allah pun menjanjikan berbagai pahala atas amalan-amalan yang terlihat sepele di mata kita. Semoga kita termasuk hamba-Nya yang bersyukur. Aamiin

3. Salah satu Asmaul Husna yang di amalkan adalah Ya Fattah Ya Razzaq

•Al Fattah

Arti dari Asmaul Husna ini adalah pembuka. Jika diamalkan secara rutin bisa membuka rezeki, membuka jodoh, membuka jalan usaha, membuka pikiran yang tertutup, membuka langit, membuka ampunan. Apa saja yang terasa tertutup dan kita ingin membukanya dengan izin Allah maka zikir mengulang-ulang nama Allah Ya Fattah bisa dilakukan.

Tonton Juga:Game Play : Raze Solo Mid di Haven?? EZ Gak Ada yang Lolos

Bagi yang belum punya jodoh, zikir ini berarti memohon agar dibukakan jodohnya, dipertemukan dengan orang tepat dan bisa membimbing dan dibimbingnya menuju jalan Allah. Bagi yang belum punya anak, zikir ini berarti memohon agar diberi kesempatan memiliki buah hati dari rahim sendiri.

•Ar Razzaq

Ya Razzaq adalah Maha Pemberi rezeki. Kita semua tahu bahwa Allah lah yang memberi rezeki. Jika diamalkan secara rutin maka rezeki insya Allah akan terus mengalir dan datang dari tempat yang tak disangka-sangka, dibebaskan dari masalah keuangan dan sebagainya.

Bagi orang yang mengamalkan dzikir ini insyaAlloh akan dipermudah rezekinya, lancar dan barokah.

Sedangkan bagi yang memiliki anak atau mengandung bisa membaca zikir ini agar anak yang dikandungnya atau dididiknya menjadi anak saleh, tidak bandel, bermanfaat dan bisa menjadi tiket untuk mengantar orangtuanya ke pintu surga.

Baca Juga:2 Rakaat Sebelum Subuh lebih baik dibanding dunia dan seisinya

(Kaka/berbagai sumber)

Foto: KabarMakkah.com

Berita Terkait