Tiga Desa di Kapetakan Siap Gelar Pilwu, Ini Pesan Camat Kapetakan



Cirebon,Beritainspiratif.com - Tiga desa di Kecamatan Kapetakan, Kabupaten Cirebon, bakal menggelar pemilihan kuwu (kepala desa.red) yang akan dilaksanakan pada bulan Oktober 2019 nanti. Ke tiga desa ini diantaranya Desa Dukuh, Grogol dan Karang Kendal.

Camat Kapetakan, Carsono, berharap pelaksanaan Pemilihan kuwu (Pilwu) di Kecamatan Kapetakan bisa berjalan lancar sesuai dengan harapan kita semua.

"Kepada panitia Pilwu, saya berharap bisa profesional dalam melaksanakan tugas serta memegang teguh netralisitas dan dapat menjalankan tahapan dengan baik sesuai yang direncanakan," ujar Carsono atau yang akrab disapa Acong, saat ditemui beritainspiratif.com, usai melanitik panitia Pemilihan Kuwu desa Grogol, Rabu (7/8/2019).

Dikatakan Carsono, untuk mengantisipasi keamanan pada saat pelaksanaan Pilwu, pihaknya mengaku sudah melakukan kerjasama dengan pihak keamanan yakni dari Polsek Kapetakan dan Koramil Kapetakan.

"Untuk keamanan kita sudah bekerjama dengan pihak TNI dan Polri ntuk mengantisipasi gangguan keamanan, dan sejauh ini juga kami masih menganalisa desa mana saja yang dianggap paling rawan," katanya.

Carsono juga mengatakan, selain dengan unsur TNI dan Polri, pihaknya juga selalu kordinasi dengan semua lapisan masyarakat di desa yang melaksanakan Pilwu serentak 2019 ini.

Carsono juga menghimbau kepada masyarakat yang melaksanakan Pilwu, untuk bersama-sama menjaga kondusifitas desa nya masing-masing, sehingga pada saat pelaksanaan Pilwu, masyarakat bisa menyalurkan aspirasinya dengan aman dan kondusif.

"Memang ada yang berbeda pilihan, cuma jangan dijadikan hal-hal yang buruk, jadikan ini modal awal untuk membangun desa kearah yang lebih baik," tambahnya. (Dekur)

Berita Terkait