Tiga Benteng Tangguh Pertahanan Persib Bandung

Bandung, Beritainspiratif.com – Bek Persib Bandung Nick Kuipers mengaku nyaman dengan formasi tiga bek yang dipakai pelatih Robert Rene Alberts akhir-akhir ini. Menurut pemain asal Belanda itu, formasi itu menjadi hal positif bagi sektor pertahanan Persib.

Menurut Nick, berdasarkan skema tiga bek tengah yang diterapkan Persib, sebetulnya tetap memakai dua bek di belakang, hanya saja satu bek yang berada di tengah mendapatkan tugas lebih maju dan berfungsi untuk bisa membantu dalam membangun serangan dari sektor belakang.

“Sebenarnya kami tetap bermain dengan formasi dua bek tengah dan satu di depan kami dan saya merasa bagus. Jadi saya rasa ini langkah yang positif,” ucap Kuipers di Bandung, Sabtu, 8 Februari 2020.

Dalam laga melawan tim promosi Liga 2, PSKC Cimahi. Persib berhasil menorehkan cleansheet. Selain itu, Maung Bandung juga menerkam Laskar Sangkuriang lewat tiga gol yang dicetak duet Wander Luiz dan Geoffrey Castillion.

Tiga palang pintu benteng pertahanan utama Persib Bandung makin klop jelang kick-off Liga 1 2020. Mereka adalah Nick Kuipers, Victor Igbonefo dan Fabiano Beltrame.

Dalam serangkaian ujicoba, juru taktik Persib Robert Rene Alberts kerap memasang tiga stopper di lini belakang. Kombinasi ini berjalan efektif dalam menghalau serangan dari tim lawan.

Yanis

Bagikan: