Tiba Di Sukabumi Kapolres Berikan Warung Kepada Warga Musibah Palu



Sukabumi, Beritainspiratif.com – Gempa dan tsunami yang menimpa Donggala dan Kota Palu, Sulawesi Tengah, terdapat satu warga yang berasal Kota Sukabumi.

Perwakilan dari Pemerintah Kota (Pemkot) Sukabumi dan Polres Sukabumi Kota bersama salah seorang anggota keluarganya, Dicky Permana, telah melakukan penjemputan satu keluarga di Bandara Soekarno-Hatta, setelah meninggalkan tempat tinggal mereka di Sulteng. Mereka terdiri dari 6 enam orang yakni Yoyom Yuliawati (70) dua anak kandungnya, Selvi Yulianti (32), dan Ria Aryani (29) serta tiga cucunya yakni Aira (7), Kirana (5), dan Renata (3).

Mereka satu keluarga pada Selasa (9/10/2018) petang tiba di Kota Sukabumi, Jawa Barat, disambut dan diterima Kepala Polres Sukabumi Kota AKBP Susatyo Purnomo Condro didampingi Wakil Wali Kota Sukabumi Andri Setiawan Hamami dan para pejabat di halaman Polres Sukabumi Kota, Jalan Perintis Kemerdekaan.

''Alhamdulillah semuanya selamat sampai Kota Sukabumi yang tercinta ini,'' ungkap Susatyo selesai penyambutan keluarga yang tertimpa bencana, Selasa petang (9/10/2018).

Dalam penyambutan, pihak Polres Sukabumi Kota memberikan bantuan kepada keluarga yang tertimpa bencana ini. Tujuannya agar mereka dapat mempunyai penghasilan setelah berada di Kota Sukabumi.

''Kami bantu usaha warung kecil-kecilan yang kami beri nama warung Semangat Palu,'' ujar dia.

''Dan ini harus menjadi semangat untuk kita semua, sama-sama memiliki jiwa satu bangsa dan saling membantu kepada sesama,'' harapnya.

Wakil Wali Kota Sukabumi Andri Hamami mengapresiasi bantuan Polres Sukabumi Kota kepada keluarga terdampak bencana yang baru tiba di Kota Sukabumi.

"Kami juga akan kawal ke depannya karena langkah ini sesuai dengan visi misi, juga ada program Sukabumi kece,'' kata Andri.

Mewakili keluarga, Dicky Permana mengucapkan terimakasih kepada Pemkot Sukabumi dan Polres Sukabumi Kota yang sudah membantu proses kepulangan ibu dan kedua adik serta tiga keponakannya dari Palu, Sulawesi Tengah.

''Terima kasih atas segala bantuan kepada keluarga kami. Semoga Allah membalas kebaikan semuanya," ungkap Dicky saat menyampaikan sambutan.   (Yanis)

Berita Terkait