Thoriq Alkatiri Wasit Terbaik Liga 1 Musim 2018



Jakarta, Beritainspiratif.com – Kompetisi Sepakbola Liga 1 Indonesia Musim 2018 telah berakhir, dan berbagai penghargaan telah diumumkan dan salah satu penghargaan yang akhirnya diumumkan adalah predikat wasit terbaik.

Thoriq Munir Alkatiri berhasil mendapat predikat sebagai wasit terbaik Liga 1 2018. Thoriq terpilih menjadi wasit terbaik Liga 1 2018 oleh panel PSSI yang menganggap wasit berusia 30 tahun tersebut mampu memimpin pertandingan dengan baik selama bertugas.

Selain mampu memimpin dengan baik, ada lima kriteria penilaian yang dilakukan panelis PSSI tersebut, yang dilansir dari laman Bola, Jum’at, (21/12/2018).

Kelima aspek itu adalah leadership, appearance (kerapian dan kepercayaan diri), performance (gestur tubuh dan kondisi fisik), communication (cara berkomunikasi serta menghadapi protes pemain dan ofisial) dan handicap atau gengsi sebuah pertandingan.

Thoriq memang menjadi salah satu wasit terbaik yang dimiliki Indonesia saat ini. Ayah dua anak ini telah memiliki lisensi FIFA sejak 2014.

(Yanis)

Berita Terkait