The Makan Place Ibu Rudy : Anda Mau Makan Apapun Kami Siap Sajikan

Cirebon, Beritainspiratif.com – Opening Celebration dan syukuran pembukaan kuliner baru yang diberi nama ‘The Makan Place Ibu Rudy’ di kawasan Sumber Kabupaten Cirebon, secara resmi dibuka pada Sabtu, (9/11/2019).

H. Rudy Achmad selaku Owner dari Cafe & Restoran yang beralamat lengkap di Jalan Pangeran Cakrabuana No.09 Cempaka Arum, Kecamatan Sumber Kabupaten Cirebon ini bekerjasama (partner) dengan Cobian Consulting dibawah pimpinan Edo Aprillia yang telah berpengalaman di mancanegara dan beberapa hotel berbintang ternama di singapura dan amerika.

Ditemui Beritainspirarif.com di lokasi pada Sabtu, (9/11/2019), H. Rudy Achmad (owner & partner cobian consulting) menyampaikan bahwa basic dirinya semula merupakan seorang pengusaha Scrap / Besi Bekas.

Dikatakan Rudy, semula tempat usaha ini dikontrakan ke beberapa pengusaha rumah makan namun usahanya tidak berjalan baik. Setelah kosong selama 1 tahun, kami putuskan untuk membuka dan dikelola sendiri setelah bertemu mas Edo, ujarnya.

Terkait pemberian nama restaurant Ibu Rudy, diungkapkan bahwa restaurant lama semula diberi nama kebarat-baratan “the leaf restaurant” dengan pertimbangan agar lebih familiar diputuskan restaurat ini diberi nama Ibu Rudy yang dipandang lebih menjual.

Di Restaurant ini juga kami menyajikan live music bersama Bang Yos and Friends

Sementara itu President Cobian Consulting yang juga member dari anggota Harley Davidson Club Indonesia AMERICA chapter Edo Aprillia mengungkapkan, bahwa disini kami memiliki menu dengan harga yang variatif dan hanya dengan Rp30 ribu pengunjung sudah bisa makan disini.

“konsep pasar kami dimulai dari anak muda sampai orang tua, dan kami memiliki menu spesial dan harga yang variatif untuk pop up kitchen mulai dari 50 ribu hingga 1 juta”, jelas Edo.

Edo menjelaskan bahwa kami memiliki konsep Iconic, artinya kami memiliki menu yang bervariatif, mulai dari masakan nusantara, berbagai menu seperti ayam (taliwang, sambal matah) dan juga makanan khas cirebon Yang akan di buatkan di menu special of the day dengan Tagline “Cobian Jeh”, sebagai magnet marketing campaign restoran kami, ujarnya.

Selain itu disini kami juga menyiapkan menu internasional, tapi harga lokal atau merakyat.

“Istilahnya harga berapapun kita bisa provide dan siap melayani, agar masyarakat mau datang ke Restoran kami”, ungkap Edo.

Ditambahkan Edo, disini juga kami siap menyajikan berbagai masakan yang diminta (pop up kitchen), konsep inilah yang membuat kita beda.

“orang mau makan apapun silahkan datang, kita akan bantu masakan”

The Makan Place Ibu Rudy memiliki private / Studio Kitchen, sehingga pengunjung yang ingin dibuatkan masakan jepang, itali, perancis dan lainnnya, kita bisa menyiapkan masakannya langsung live cooking interaksi dgn guest, tutur Edo.

Edo memiliki pengalaman internasional selama 15 tahun di dunia cooking, meliputi di Singapura (2003 2004), Amerika (2005 – 2018) hingga kembali berkarir di tanah air mulai dari hotel dan restaurant bintang 4 sampai 5, dan dari hotel Marriot hingga Hilton serta restoran-restoran terkenal di New York USA.

Dalam memperkenalkan restaurant ini ke masyarakat, Dengan jumlah crew sebanyak 20 orang dengan berbagai berbagai pembagian tugas tim, mulai dari marketing, digital marketing hingga tim media sosial dan sebagainya.

Disini kami juga memiliki cooking class room, ruang meeting dan galery lukisan untuk dijual.

Tim Marketing kami juga membidik para pekerja seperti indomart, gojek, Yogya Mart, dan pegawai bank serta lainnya, untuk acara yang dikemas sebagai bentuk “appreciation day” kepada karyawan hingga diberikan diskon mulai dari 20-50%

Selain itu dalam rangka menyambut hari ibu tanggal 22 Desember, kita akan menggelar acara cooking class yang ditujukan untuk ibu-ibu, dengan sajian masakan nusantara dimulai dari harga 100 ribu hingga 500 ribu, dengan peserta maksimal 30 orang.
Nantinya ibu-ibu yang datang, kami akan berbagi tentang memasak, cara memotong bahan masakan yang resepnya nanti kita siapkan, tambah Edo.

Terkait kapasitas restaurant yang ada, Edo menjelaskan untuk table tersedia hingga 120 orang, standing party / garden party hingga 500 orang.
Dengan kapasitas tersebut di tempat kami siap digelar berbagai acara mulai dari wedding, gathering hingga anniversarry dan lainnya.

Silahkan datang ke The Makan Place Ibu Rudy by Cobian, atau menghubungi kami di pesawat :

  • 0231 – 8820807
  • 0812 8649 8819

Jam buka :

Weekday : 10 – 22.00 Wib
Weekend : 10 – 23.00 Wib. (Yanis)

Bagikan: