The Great Asia Africa, Hadir Ditengah Kawasan Wisata Lembang Bandung

Bandung, Beritainspiratif.com – Wisata di kawasan Lembang begitu banyaknya dan menjadi pilihan utama untuk dikunjungi wisatawan menjelang liburan liburan akhir tahun dan tahun baru. Kini telah muncul tempat wisata baru yang diberi nama  The  Great  Asia  Africa Lembang, yang baru di launching pada Minggu (8/12/2019). Meski tergolong baru, namun banyak wisatawan dari berbagai daerah yang berkunjung kesini.

Pada suatu perjalanan menuju ke Subang melalui lembang harus ditempuh dengan waktu 3,5 jam perjalanan, mengingat jalan yang begitu  padat dan merayap melihat wisatawan berkunjung ke Lembang.  Penasaran dan sambil rehat sejenak, Beritainspiratif.com pun berkesempatan mampir sejenak di The Great Asia Africa Lembang, Sabtu, (30/11/2019).

Dari pantauan Beritainspiratif.com, lokasi tersebut banyak sekali menyajikan destinasi  miniatur  berbagai macam landmark diantaranya dari 7 negara Asia dan Afrika, seperti landmark Thailand, Korea, Jepang, India, Afrika, Timur Tengah dan tentunya negara Indonesia.

Selain berfoto, di dalam Landmark tersebut juga  menyuguhkan baju, budaya dan makanan khas  negara tersebut, selain suasana yang nampak asri, sejuk dan nyaman.

Padatnya dilokasi tersebut hingga Nampak ribuan pengunjung, yang sedang asyik ber-swafoto di landmark , layaknya mereka sedang berada di negara-negara tersebut.

Berikut adalah arena wisata di  The Great Asia Africa Lembang, yang bisa anda nikmati, yakni :

1. Bisa keliling tujuh negara dalam satu hari
Wujudkan impianmu.  Disni ada miniatur beberapa negara yang berada di kawasan Asia Afrika yang bisa dikunjungi, mulai dari Korea Selatan, India, Afrika, Jepang, Thailand, Timur Tengah, dan Indonesia tentunya.
2. Foto Cantik ala boneka
Kalian bisa berfoto dengan menggunakan kostum khas india dengan latar belakang kawasan india yang indah.
3. Bermain bersama satwa
Disini anak-anak dan dewasa bisa bermain bersama satwa yang unik dan jinak. Disini juga bisa bermain bersama kelinci dan member makan burung
4. Minuman Gratis
Di kawasan ini anda bisa minum secara gratis dengan berbagai macam warna dan aroma. Cukup dengan menukarkan tiket kuning bertuliskan voucher minuman.
5. Permainan Jepang
Disini anda bisa melakukan permainan tradisonal ala Jepang di pavilliun Jepang
6 Belajar melipat
Disini anda bisa belajar melipat origami dan membuat kimchi, kreasi ala Jepang, dengan kertas membentuk karya yang menarik.
7. Sate Africa

Seluruh Pavilliun yang ada sudah dilengkapi food court, yang menyajikan makanan khas setiap Negara, termasuk sate dari afrika yang disajikan di piring.

8. Gondola

Di lokasi ini anda bisa menggunakan gondola untuk naik turun ke lokasi wisata yang tersebar. Serta oleh-oleh yang sudah siap buat keluarga di rumah.

WISATA LAIN DI KAWASAN LEMBANG

Selain The Great Asia Africa, ada beberapa tempat wisata menarik di Lembang yang bisa kamu kunjungi di antaranya:

1. Farm House Lembang

DisanI kamu bisa mencoba mengenakan pakaian adat Eropa dan berfoto di beberapa bangunan khas Eropa, dan juga bisa masuk ke rumah hobbit mungil dan lucu.

2. Dusun Bambu

Kamu bisa menyewa perahu untuk keliling danau dan menikmati keindahan Dusun Bambu dari beberapa sudut.

3. The Lodge Maribaya

The Lodge Maribaya merupakan tempat wisata di Lembang  yang menawarkan banyak spot foto Instagramable.

4. Floating Market

Floating Market merupakan tempat wisata alam dengan pemandangan alam yang menawan.

5. Kota Mini

Kota Mini menjadi satu tempat wisata di Lembang yang bisa kamu kunjungi, karena memiliki bangunan berukuran minimalis.

6. Observatorium Bosscha

Observatorium Bosscha merupakan tempat wisata menarik di Lembang yang wajib dikunjungi, karena  Observatorium Bosscha telah difungsikan sebagai wisata edukasi yakni untuk meneropong bintang.

Tiket Masuk The Great Asia Africa Lembang :

Untuk tiket masuk destinasi wisata tersebut ditarif Rp 50 ribu per orang. Dengan tiket masuk sebesar itu, wisatawan bisa menikmati berbagai macam fasilitas di dalamnya.

Parkir :

Bagi pengunjung yang membawa motor akan dikenakan biaya parkir sebesar Rp 1.500 per jamnya dan mobil Rp 3.000 per jam.

Jam Buka :

The Great Asia Africa ini buka setiap hari mulai pukul 08.00 hingga 18.00 WIB.

Alamat :

Jl. Raya Lembang – Bandung No.71, Gudangkahuripan, Lembang, Kabupaten Bandung Barat.

Lokasi Perjalanan :

Bagi pengunjung yang turun di Stasiun Bandung bisa naik angkutan umum (angkot) jurusan ke Lembang dan turun di depan Farm House Lembang.

Sedangkan jika turun di Terminal Cicaheum atau Terminal Leuwipanjang bisa lanjut perjalanan dengan naik bus Damri ke Terminal Ledeng.

Sampai di Terminal Ledeng, lanjut naik angkot ke Lembang. Atau Kamu bisa juga menggunakan jasa transportasi online.

Yanis

Bagikan: