TGB Sosok Ulama Sekaligus Intelektual Muslim

Bandung, Beritainspiratif.com- TGB adalah sosok seorang intelektual muslim dan ulama yang dihormati lantaran keilmuannya.

Demikian dikatakan Mulyana, Wakil Dekan 1 Fakultas Ushuludin UIN Sunan Gunung Djati Bandung dalam acara kuliah umum dengan nara sumber TGB atau Tuan Guru Bajang, Jum’at (16/3).

“Saya tidak akan mengatakan sebagai gubernur karena posisinya hari ini sebagai intelektual muslim, kyai kharismatik, matahari yang terbit dari timur dan menyinari bagian barat dan Jawa Barat, ” ujarnya.

Mulyana pun mengajak para mahasiswa, memanfaatkan momentum ini untuk menyerap setiap penjelasan dari TGB yang dikenal sebagai ahli tafsir dan hafiz Qur’an tersebut.

Tak ketinggalan salah seorang dosen UIN Sunan Gunung Djati lulusan Al Azhar Mesir Engkos Kosasih turut mengomentari moment kehadiran TGB yang sudah tepat.

Pasalnya, persoalan memahami AlQur’an dalam perspektif moderasi Islam merupakan hal yang kerap ditanyakan mahasiswa.

“(TGB) gubernur fenomenal di NTB dua tahun. Dosen dan mahasiswa sudah sangat rindu dalam memahami AlQur’an dalam perspektif moderasi, ” kata Engkos.

Tepuk tangan dari mahasiswa peserta kuliah umum terdengar ketika keberhasilan TGB mengubah wajah NTB disampaikan di Aula Anwar Musaddad, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

(Kaka)

Bagikan: