Tetap Waspada, Kini Jumlah Pasien Positif Corona Kota Bandung Jadi 4 Orang



Bandung, Beritainspiratif.com - Saat ini jumlah warga Kota Bandung yang Positif Corona atau Covid-19 bertambah, yang awalnya satu orang kini bertambah jadi empat orang.

"Kalau positif 1 sudah masuk red zone. Kota Bandung tadi malam dapat laporan dari kemenkes langsung. dari awalnya positif satu jadi empat maka Kota Bandung masuk zona merah," ucap Kadinkes Kota Bandung Rita Verita di Alun-alun Kota Bandung Minggu (22/3/2020).

Menurutnya, keempat orang tersebut kini dirawat di Rumah Sakit Hasan Sadikin (RSHS) dan Rumah Sakit Rotinsulu Kota Bandung.

Lebih lanjut Rita mengatakan, kempat orang tersebut memiliki riwayat perjalanan dari luar negri dan riwayat perjalanan kabupaten kota. Namun, pihaknya tidak menyebutkan jenis kelamin pasien dan domisilinya.

"Ada yang pulang umroh, ada yang pulang dari luar negeri dan pulang dari kabupaten kota,"ucap Rita.

Selain itu, pasien dalam pengawasan (PDP) berkurang satu menjadi empat orang sedangkan orang dalam pemantauan (ODP) berkurang
menjadi 71 orang.

"Kita kalau update setiap jam 12. jadi orang yang dalam pengawasan berkurang jadi 71 orang mudah mudahan berkurang karena sudah ada yang sembuh dan dipantau 14 hari,"jelasnya.

(Mugni)

Berita Terkait