Test CPNS Jabar Serentak Dilakukan di Sport Center Arcamanik Bandung



Bandung, Beritainspiratif.com - Plh Wali Kota Bandung Dadang Supriatna menyampaikan bahwa Kota Bandung mendapatkan kuota formasi 790 CPNS dari 848 formasi yang diusulkan ke Kemenpan RB.

Dadang mengatakan bahwa, 790 CPNS tersebut terbagi dalam dua mekanisme teknis pendaftaran yakni umum dan khusus, sedangkan pendaftaran CPNS sendiri akan mulai dibuka pada hari Rabu tanggal 19 September 2018.

"Secara khusus kuota untuk formasi K2 sebanyak 23 orang, cumlaude dari perguruan tinggi negeri yang terakreditasi A ada 5 persen atau sekitar 40 orang dan 1 persen atau sekitar 8 orang untuk disabilitas," ujar Dadang usai rapat Formasi CPNS di Balai Kota Bandung, Senin (17/9/2018).

Lebih lanjut Dadang menjelaskan calon CPNS nanti tinggal mendaftar saja secara online dan tidak ada proses manual.

"Rencananya itu pelaksanaan tes di Arcamanik Sport Center secara komputerisasi," ujar Dadang.

Untuk formasi khusus terdapat 71 formasi terdiri dari eks tenaga honorer guru 23 orang, cumlaude 40 formasi (18 guru, 13 tenaga kesehatan dan 9 tenaga teknis) dan disabilitas 8 formasi. Sedangkan 767 formasi untuk umum terdiri dari 282 untuk tenaga guru, 266 tenaga kesehatan dan 219 tenaga teknis.

Peserta CPNS akan mengikuti tes secara serentak bersama CPNS dari Provinsi Jabar, Kabupaten Sumedang, Kabupaten Karawang, Kabupaten Subang, Kabupaten Sukabumi dan Kota Cimahi di Sport Center Arcamanik. (Yanis)

Berita Terkait