Terungkap, Dua Hal Ini Dilakukan Yenny Wahid Sebelum Putuskan Bergabung dengan Jokowi - Ma'ruf Amin



Jakarta, Beritainspiratif.com - Putri mendiang Presiden ke - 4, Abdurrahman Wahid atau Gus Dur, telah memutuskan mendukung pasangan capres-cawapres Joko Widodo (Jokowi) - KH Ma'ruf Amin di Pilpres 2019.

Menurut Yenny, sebelum memutuskan mendukung Jokowi- KH Ma'ruf Amin, ada dua proses besar yang ia lakukan. Pertama, mengolah muatan rasional yang terkandung dalam visi misi cawapres " Lalu yang kedua adalah olah spritual," ungkap Yenny di Jakarta, dikutip dari laman Liputan6, Rabu (26/9/2018).

Selain itu, Yenny mengatakan ia juga berkonsultasi dengan sembilan kiai. Yenny juga mengaku mengambil keputusan dengan merujuk pada sosok sang ayah, Gus Dur.

"Setelah genap, sudah masuk semua hasilnya sesuai dengan hasil riyadoh rasional yang kita lakukan, keputusan ini bulat," ungkap dia.

[caption id="attachment_20711" align="aligncenter" width="714"] Yenny Wahid dan Gus Durian dukung capres-cawapres Jokowi-KH Ma'ruf Amin, foto : istimewa[/caption]

Menurut dia, bangsa saat ini sedang susah, karena itu pemimpin yang dicari adalah pemimpin yang mendengar nurani rakyat, tidak berjarak dengan masyarakat, tidak canggung memeluk warga, dan bersama mereka berbaur dan berbagi aroma keringat.

"Pemimpin yang sederhana cara berpikirnya bahwa bangsa ini harus dipenuhi hak dan kebutuhan dasarnya untuk hidup sejahtera," ujar dia.

Oleh karena itu, Yenny bersama sembilan jaringan barikade Gus Dur mendukung Jokowi untuk kembali memimpin Indonesia.

"Pemimpin yang kami pilih menghadirkan keadilan sosial dengan memenuhi kebutuhan dasar bagi mereka yang selama ini tak tersapa. Menghadirkan layanan pendidikan, kesehatan maupun akses konektivitas bagi mereka yang dulunya tak terjamah. Dua-duanya berpikir dan bertindak sederhana, namun kaya dalam karya," tegas Yenny. (Yones)

Berita Terkait