Terminal leuwipanjang Direnovasi Pemkot Bandung, Bangun Uji Kir di Dago



Bandung,Beritainspiratif.com - Pemerintah Kota Bandung akan segera menambah gedung uji kir (uji berkala kendaraan) baru di Dago pada 2020 mendatang. Pembangunan Uji Kir dilakukan untuk menambah pelayanan agar lebih merata.

"Rencana membangun tempat uji kir baru di Dago, mungkin 2021, itu memang kebutuhan kita, tapi ada hal yang lebih penting, dari sisi pelayanan angkutan," ujar Wali Kota Bandung Oded M Danial, Sabtu (23/11/2019).

Selain itu, Pemkot berencana akan melakukan renovasi di Terminal Leuwi Panjang. Oded mengatakan, sekarang sedang mendorong dan sudah bertemu dengan dirjen perhubungan darat, terkait pembangunan leuwi panjang.

"Pembangunan ini terus kami dorong insya Allah pada 2020 sudah dilaksanakan pembangunan Leuwi Panjang," kata Oded.

Luas terminal leuwi panjang sekitar 3,5 hektar itu, akan dibangun oleh kementrian perhubungan. Sehingga aset itu harus dihibahkan ke sana, hibah dalam arti sesama pemerintah.

"Ketika asetnya masih di Kota Bandung mereka sulit untuk anggarannya, itu sudah ketemu dengan dirjen perhubungan darat . Setelah di serah terimakan baru mereka bangun," pungkasnya. (Mugni)

Berita Terkait