Terkendali, PSBM di Wilayah Kecamatan Cidadap Tidak Diperpanjang



Bandung, Beritainspiratif.com - Wali Kota Bandung Oded M Danial mengatakan, Pembatasan Sosial Berskala Mikro (PSBM) di kawasan Sekolah Calon Perwira Angkatan Darat (Secapa AD) Kecamatan Cidadap, Kota Bandung bakal berakhir, Senin (10/8/2020) mendatang.

"PSBM di Cidadap Insya Allah akan diakhiri, terakhir itu Tanggal 10 Agustus," ucap Oded di Balai Kota Bandung Jalan Wastukencana, Jumat (7/8/2020).

Menurutnya, PSBM di kawasan tersebut akan diakhiri dan tiga pos check point yang berada di Jalan Hegarmanah, Cisatu dan Panorama akan ditiadakan.

"Jadi tidak akan diperpanjang,"katanya.

Baca Juga:Jakarta-butuh-sistem-transportasi-terintegrasi-ini-saran-sbm-itb

Keputusan itu diambil, karena pihaknya menganggap situasi disekitar Secapa AD sudah dinyatakan aman dan angka kasus positif di kluster tersebut juga terus berkurang.

"Mengingat saat ini menurut informasi kluster di Secapa sudah terkendali dan masyarakat sudah disiplin menjalani PSBM," ungkapnya.

Keputusan tersebut merupakan hasil Rapat Evaluasi yang dilakukan bersama Tim Gugus Tugas COVID-19 Kota Bandung.

"Hasil evaluasi di lapangan bahwa PSBM di Cidadap kita akhiri. Saya juga sudah berkoordinasi dengan komandan (Pimpinan Secapa AD) Alhamdulillah mereka sangat luar biasa menangani masalah kluster di Secapa AD ini," jelasnya.

(Mugni)

Berita Terkait

  • Ramadhan & Idul Fitri
  • 17 Apr 2024
30 Persen Pemudik Belum Kembali ke Jakarta