Terkait OTT Bupati Cirebon, KPK Terus Geledah Sejumlah Tempat



Cirebon, Beritainspiratif.com - Tim penyidik Komisi Pemberantasa Korupsi (KPK) kembali melakukan penggeledahan di sejumlah tempat terkait operasi tangkap tangan (OTT) Bupati Cirebon, Sunjaya Purwadisastra.

Pada Senin (29/10/2018), para tim penyidik menggeledah kediaman pribadi Kadis PUPR Kabupaten Cirebon, Aviv Suherdian di Jalan Cipto Mangunkusumo, Kota Cirebon.

Berdasarkan pantauan Beritainspiratif.com, tim penyidik KPK yang menggunakan empat unit mobil ini tiba di kediaman Aviv sekitar pukul 15.30 WIB. Mereka datang bersama petugas kepolisian.

Setibanya di lokasi, tim kemudian langaung masuk masuk kediaman pribadi Kadis PUPR. Setelah melakukan penggeledahan sekitar tiga jam lebih, sedikitnya lima koper yang berisi beberapa alat bukti diamankan.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, tim penyidik KPK terus berupaya mengumpulkan barang bukti terkait kasus jaul beli jabatan di lingkungan Pemkab Cirebon yang dilakukan oleh Bupati Cirebon, Sunjaya Purwadisastra.

Leman, salah seorang petugas jaga di kediaman Aviv, membenarkan bahwa tim melakukan penggeledahan di kediaman pribadi Aviv. Ketika, ditanyakan lebih lanjut, dia pun mengaku tidak mengetahui apa yang sedang dilakukan tim di dalam rumah.

"Mereka datang bilang kami dari KPK. Saya gak tahu lagi apa mereka di dalam rumah," kata Leman Senin (29/10/2018).

Selain kediaman pribadi Aviv tim penyidik KPK juga melakukan penggeledahan di lima lokasi, yaitu kantor Dinas PUPR, kediaman Kabid Teknik, Suparman di Komplek Perumahan Korpri, Sumber, Kabupaten Cirebon.

Kemudian, ruang kerja Kadis Kesehatan dan Sekdis Kesehatan di Kantor Dinkes, Kabupaten Cirebon, serta Dinas Pertanian, Kabupaten Cirebon.

Di kantor Dinas Kesehatan, tim penyidik KPK mengamankan sejumlah berkas. Berkas tersebut terkait dengan promosi jabatan pegawai eselon III dan IV di lingkungan Dinas Kesehatan, Kabupaten Cirebon.

Dan sejak ditetapkannya Bupati Cirebon, Sunjaya Purwadisatra sebagai tersangka kasus dugaan jual beli jabatan di lingkup Pemkab Cirebon pada Kamis (25/10/2018), KPK telah melakukan penggeledahan di sejumlah tempat seperti ruang kerja Bupati Cirebon dan Sekda Cirebon di Kantor Bupati Cirebon, rumah dinas dan rumah pribadi Bupati Cirebon, rumah dinas dan rumah pribadi Sekda Cirebon, rumah ajudan Bupati, rumah yang ditempati anak sulung Bupati Cirebon. (Yones)

Berita Terkait