Terduga Teroris Cirebon Jaringan JAD, Tempati Rumah Tersangka Bom Thamrin



Cirebon, Beritainspiratif.com - Densus 88 Mabes Polri menangkap terduga teroris berinisial S di Blok Sigaga, RT 05 RW 02, Desa Jemaras Kidul, Kecamatan Klangenan, Kabupaten Cirebon pada Kamis sore, 17 April 2018.

Menurut informasi yang diperoleh Beritainspiratif.com, terduga teroris S tinggal di rumah kontrakan yang pernah ditempati Junaidi, tersangka teroris bom Sarinah yang saat ini masih di dalam penjara.

" Dia sudah hampir dua tahun tinggal di rumah itu. Rumah itu dulu dikontrak oleh Junaidi (tersangka teroris bom Thamrin, Jakarta)," kata Gunawan, ketua RW setempat, Kamis.

Terduga teroris S, yang sehari-hari berjualan cilok keliling ini, menurut Gunawan, orangnya sangat tertutup dan tidak pernah bergaul dengan warga setempat.

" Orangnya sangat tertutup dan nggak pernah bergaul bahkan kalau lewat nggak pernah nyapa, lewat aja," tutur Gunawan.

Terduga teroris S tinggal di rumah kontrakan tersebut bersama istrinya dan juga seorang wanita yang diketahui merupakan istri dari Junaidi, tersangka teroris bom Sarinah.

Sementara itu, Kapolda Jawa Barat Irjen Pol Agung Budi Maryoto dalam keterangan persnya di lokasi mengatakan terduga teroris S merupakan anggota jaringan Jamaah Ansharut Daulah (JAD), Tambun, Bekasi, Jawa Barat.

" Terduga (teroris) S ini jaringan JAD, Tambun, Bekasi," kata Irjen Pol Budi M.

Selain mengamankan S, Densus 88 juga pada hari yang sama menangkap terduga teroris H di Kota Cirebon. H juga merupakan anggota jaringan JAD, Tambun, Bekasi.

" Tadi juga Densus 88 menangkap terduga teroris H di Kota Cirebon. Tempat dan alamat tinggal terduga disilent guna pengembangan," tutur mantan Kakorlantas Mabes Polri ini.

(Yones)

Berita Terkait