Terdampak Covid-19, Kebun Binatang Kota Bandung Butuh Perhatian

Bandung, Beritainspiratif.com – Dampak dari pandemi Covid-19 dirasakan semua pihak dan kalangan, bahkan pihak Kebun Binatang Kota Bandung tengah mengalami kesulitan yang berdampak kepada ratusan satwa.

Pembatasan pemberian makanan terpaksa dilakukan pengelola karena keterbatasan anggaran akibat ditutupnya operasional Kebun Binatang Bandung saat pandemi Covid-19 ini. Wali Kota Bandung, Oded M. Danial mengaku ikut bertanggung jawab.

“Saya kira ngeri juga, dimana Umar Bin Khatab pernah menyampaikan tanggung jawab seorang pemimpim. Jadi kalau ada binatang yang mati karena kelaparan pasti saya mang oded di tanya Allah SWT,” ungkapnya di Pendopo Jalan Dalem Kaum Kota Bandung Rabu (06/05/2020).

Menurutnya, bahwa segala kesulitan karena mereka juga tidak ada pengunjung kemudian berdampak kepada operasional.

“Sekarang kondisinya binatang-binatang itu agak susah mendapatkan makanan,” tuturnya.

Tentu saja, lanjut Oded, sebagai Pemerintah pihaknya dan tim’ akan mencoba mendalami dan meminta Sekda Kota Bandung selaku Ketua Harian Gugus Tugas untuk datang kepada mereka seperti apa kondisi saat ini.

“Karena prinsipnya, kepemimpinan itu saya kira bukan hanya manusia binatang juga harus mendapatkan perhatian dari kita,” Kata Oded.

Untuk itu, pihaknya akan berupaya mencari solusi agar binatang-binatang tersebut bisa terbantu. Salah satunya dengan menggalang CSR.

“Kami akan lakukan mereka sama dengan manusia, mereka sama juga makhluk Allah yang bernyawa,”pungkasnya.

(Mugni)

Bagikan: