Tepat di Hari Kartini, Ribuan Perempuan Akan Deklarasi Dukung Hasanah



Bandung, Beritainspiratif.com-Ribuan perempuan dari 27 kota kabupaten di Jawa Barat menyatakan dukungannya untuk pasangan nomor urut 2 Tubagus Hasanuddin - Anton Charliyan. Rencananya dalam waktu dekat, para perempuan ini akan mendeklarasikan dukungannya untuk pasangan dengan jargon Hasanah ini.

"Bertepatan dengan Hari Kartini, 21 April mendatang, para perempuan se-Jawa Barat akan dukungan untuk Hasanah. Ini merupakan komunitas dan ormas perempuan gabungan dan akan mengusung Hasanah sepenuhnya," kata Ketua Panitia Deklarasi Perempuan, Asyanti Rozana Talib, di DPD PDI Perjuangan Jawa Barat, Jalan Pelajar Pejuang 45, Bandung, Kamis(12/4).

Menurut anggota Komisi V DPRD Jawa Barat ini, para perempuan ini bukan saja terdiri dari politikus, namun berasal dari semua kalangan seperti buruh, guru, notaris, akademisi, petugas kebersihan dan juga ibu rumah tangga.

Asyanti menambahkan, suara perempuan pada pemilihan kepala daerah di Jawa Barat cukup signifikan. Ia menyebut, sedikitnya 15 juta perempuan memiliki hak pilih dalam pilkada kali ini.

"Kalau dapat 10 juta saja, dari 15 juta suara perempuan itu sudah sangat bagus," ungkapnya.

Asyanti menyebut, pasangan Hasanah memiliki beberapa program yang dianggap pro perempuan. Salah satunya adalah Jabar Cageur. Dengan adanya program Jabar Cageur ini, diharapkan pemerintah dapat lebih peduli pada kesehatan kaum perempuan dan juga anak-anak.

Dari pengalamannya berkeliling ke daerah-daerah di Jabar, imbuhnya, masih banyak bayi-bayi yang kurang gizi, serta nasib perempuan yang kurang mendapat perhatian hingga harus terbang ke negara lain untuk bekerja.

"Semoga pemimpin Jawa Barat mendatang yakni Hasanah dapat merubah nasib perempuan menjadi lebih baik dan lebih pintar, tak ada bayi yang kekurangan gizi sehingga dapat tumbuh lebih sehat. (Dudy)

Berita Terkait