Teknik Informatika Unpad Miliki Angka Keketatan Tertinggi SBMPTN 2018



Bandung, Beritainspiratif.com - Universitas Padjadjaran di Bandung menerima 4.161 peserta Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) 2018.

Wakil Rektor Bidang Akademik dan Kemahasiswaan Unpad Arry Bainus di Bandung, Selasa, mengimbau para peserta yang lolos SBMPTN mencermati pengumuman panitia SBMPTN Unpad.

"Kami menfasilitasi calon mahasiswa baru dapat melaksanakan setiap tahapan registrasi dengan tepat dan mudah," katanya dikutip Antara.

Ia menjelaskan peserta yang sudah dinyatakan lolos SBMPTN harus mengisi biodata secara daring dan mengisi kuesioner Unpad selain menjalani tes kesehatan, membayar uang kuliah tunggal dan melakukan registrasi administratif. Proses Penerimaan mahasiswa baru Unpad dijadwalkan pada akhir Agustus 2018.

Mengenai SBMPTN tahun ini, Arry mengemukakan bahwa persaingan masuk program studi Teknik Informatika kembali memiliki angka keketatan tertinggi di Unpad, dengan perbandingan pendaftar dan peserta yang diterima 1:74 disusul program Bisnis Digital (1:56) dan Ilmu Komunikasi (1:51).

"Setelah diterima harus belajar dengan baik dengan masa waktu studi yang sudah direncanakan. Semakin cepat lebih baik, tetapi tentunya harus berkualifikasi," kata Arry.

Unpad pada 2018 menerima mahasiswa sarjana dari jalur SBMPTN sebanyak 62 persen dan Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri sebanyak 38 persen.

Dari peserta yang lolos SBMPTN, 211 orang diantaranya merupakan peserta Bidikmisi.

Pengumuman hasil kelulusan dapat diakses di http://pengumuman.sbmptn.ac.id dan http://pengumuman.unpad.ac.id.

(Kaka)

Berita Terkait