Tekan Resiko Kecelakaan, Pemkot Bandung Terus Kampanyekan “Klik Biar Selamat”

Bandung, Beritainspiratif.com – Sekitar 40 persen kecelakan pengguna sepeda motor di akibatkan pengemudi lalai tidak meng-klik helm (mengunci) dengan baik .Karena itulah Pemerintah Kota Bandung terus mengkampanyekan pakai helm “klik biar selamat”

“Berdasarkan data yang ada di Kota Bandung, pengendara dan penumpang sepeda motor itu tetap memiliki resiko paling tinggi mengalami cedera kecelakaan. Penggunaan helm yang tidak standar dan tidak di Klik, meskipun dia pakai helm standar SNI kalau tidak di klik dan kalau lepas tetap aja dia tidak bisa melindungi,”ujar Wakil  Wali Kota Bandung Yana Mulyana, di Balai Kota Bandung, Jumat (27/12/2019).

Yana mengungkapkan, pada tahun 2018 terdapat 143 korban meninggal dan 521 orang cedera ringan maupun berat akibat 488 kasus tabrakan. 

“Saya berkomitmen untuk membuat jalanan di Kota Bandung menjadi aman dengan kampanye ini,” ucapnya.

Yana mengatakan, dengan menggunakan helm sampai bunyi klik maka resiko akan semakin berkurang.

“Mudah-mudahan dengan kesadaran klik itu resiko nya semakin berkurang, mudah-mudahan kita bisa konsisten terus mengingatkan karena ini kan resiko kecelakaannya sama,”ungkapnya.

Yana memastikan, Pemkot Bandung akan terus mengembangkan infrastruktur demi keselamatan dan kenyamanan dalam berkendara.

(Mugni)
 

Bagikan: