Tekan Pengangguran, Pemkot Bandung Buka Job Fair Yang Ke-Tiga



Bandung,Beritainspiratif.com - Sekitar 4.000 lowongan kerja tersedia pada bursa pencari kerja atau job fair yang digelar Dinas Ketenagakerjaan Kota Bandung, di Gedung Graha Manggala Siliwangi, Jalan Aceh, Kota Bandung, Selasa (3/9/2019)

job fair tersebut melibatakan 41 perusahaan di berbagai bidang. Adapun mayoritas pelamar merupakan lulusan dari Sekolah Menengah Kejuruan (SMK).

Walikota Bandung H. Oded M. Danial mengatakan, job fair kali ini merupakan yang digelar ketiga kalinya. Pihaknya mengklaim, melalui job fair angka pengangguran di Kota Bandung bisa ditekan.

Pada 2016, kata Oded, angka pengangguran di kota Bandung lebih dari 9 persen, namun tahun ini angka pengangguran turun menjadi 8 persen.

"Saya tadi nanya berapa orang peserta KTP-nya bukan orang Bandung, ada Cileunyi, Bojongsoang, dari Padang juga ada, tapi kita kan NKRI yang jelas harapan saya paling tidak ini bisa membantu pencari kerja," katanya.

Oded berharap, angka pengangguran di Kota Bandung bisa terus turun dengan adanya sinergi antara pemerintah dengan perusahaan sebagai penyedia pekerjaan.

"Saya berharap mudah-mudahan job fair ini bisa mengurangi pengangguran sekaligus juga membuka peluang untuk masyarakat terutama para pencari pekerjaan,"ucapnya. (Mugni)

Berita Terkait

  • Ramadhan & Idul Fitri
  • 17 Apr 2024
30 Persen Pemudik Belum Kembali ke Jakarta