Tekan Angka Pengangguran, Pemda Kabupaten Cirebon Gelar Job Fair



Cirebon,Beritainspiratif.com - Guna menekan angka pengangguran di Kabupaten Cirebon, Pemeritah Kabupaten Cirebon bekerjasama dengan puluhan perusahaan menggelar Job Fair yang dilaksanakan selama dua hari dari Rabu-Kamis (21-22/8/2019) di salah satu hotel di Kawasan Kedawung.

Ribuan pencari kerja tampak antusias mendatangi stan-stan perusahaan yang tengah membutuhkan tenaga kerja.

Plt Bupati Cirebon, H Imron Rosadi, menargetkan banyak warga Kabupaten Cirebon yang terserap oleh dunia kerja.

"Kami dari Pemda menjembatani antara pencari kerja dan industri yang tengah membutuhkan tenaga kerja, Job fair ini nanti akan dilaksanakan selama dua hari," ujar Imron.

Dikatakan Imron, pihaknya menargetkan banyak warga Kabupaten Cirebon yang terserap oleh dunia industri, sehingga angka pengangguran di Kabupaten Cirebon bisa ditekan.

"Kalau bisa sebayak-banyak nya warga Kabupaten Cirebon bisa diterima kerja dan adanya job fair ini sangat membantu sekali baik pencari kerja maupun dunia usaha," katanya.

Lebih lanjut Imron mengatakan, dalam kegiatan Job fair ini di ikuti oleh 27 perusahan dari dan luar Kabupaten Cirebon.

"Untuk yang mencari kerja juga tidak hanya dari Kabupaten Cirebon saja, tapi dari luar Kabupaten Cirebon juga ada," tandasnya.

Ditambahkan Imron, untuk calon tenaga kerja yang belum memiliki ketrampilan, pihaknya juga sudah menyiapkan balai latihan kerja yang mana balai ini diperuntukan untuk masyarakat yang belum memenuhi keahlian agar bisa mempunyai keahlian dan selanjutnya bisa diserap oleh dunia kerja. (Dekur)

Berita Terkait