Tekan Angka Kecelakaan, Kampung Tertib Lalu Lintas Pertama di Kota Bandung Diresmikan



Bandung, Beritainspiratif.com - Dalam rangka menekan angka pelanggaran lalu lintas di Kota Bandung. Wali Kota Bandung Oded M Danial bersama Kapolrestabes Bandung, Kombes Pol, Ulung Sampurna Jaya Resmikan Kampung Tertib Lalu Lintas Jumat (6/3/2020).

"Dengan banyaknya pelanggaran yang berdampak terhadap kecelakaan, maka dengan adanya Kampung Tertib Lalu Lintas tersebut, menjadi satu edukasi bagi warga untuk tertib berlalu lintas,"ucap Oded usai meresmikan Kampung Tertib Lalu Lintas di Jalan Trunojoyo, Kecamatan Bandung Wetan Jumat (06/03/2020).

Menurutnya, Kampung Tertib Lalu Lintas tersebut merupakan kerja sama dengan aparat kewilayahan dan juga tokoh masyarakat.

"Mudah-mudahan dengan hadirnya Kampung Tertib Lalu Lintas ini menjadi sebuah role model atau percontohan di Kota Bandung dan bisa di aplikasikan kepada wilayah lainnya,"katanya.

Saat disinggung, kenapa memilih kawasan Bandung Wetan sebagai pilot project Kampung Tertib Lalu Lintas, pihaknya melihat kesiapan dari faktor mental, serta kesadaran masyarakat terhadap ketertiban cukup tinggi.

"Kesadaran warga disini cukup bagus, kalau mau buat contoh harus yang agak bagus dulu, maka saya putuskan disini. Semoga kedepannya akan ada wilayah lainnya yang menyusul, dan wilayah lainnya yang mungkin menyusul yaitu Otista,"jelasnya.

Sementara itu, Kapolrestabes Bandung Kombes Pol, Ulung Sampurna Jaya mengatakan dengan hadirnya kawasan Kampung Tertib Lalu Lintas, merupakan langkah awal untuk mensosialisasikan tertib lalu lintas kepada masyarakat.

"Dari sini menjadi awal kami  bersama stakeholder serta Wali Kota Bandung membangun masyarakat tertib lalu lintas," katanya. 

Kampung Tertib Lalu Lintas tersebut meliputi kawasan Jalan Trunojoyo - Jalan Sultan Agung - Jalan Geusan Ulun yang masuk wilayah Kelurahan Citarum, Kecamatan Bandung Wetan.

Peresmian Kampung Tertib Lalu Lintas tersebut sekaligus menjadi hari peletakan batu pertama pembangunan gapura 'Kampung Tertib Lalu Lintas' yang dilakukan oleh Oded dan Kombes Pol, Ulung Sampurna Jaya.

(Mugni)

Berita Terkait