Teh Hitam Cianjur Raih Penghargaan di Paris, Menginpirasi Pebisnis Jabar



Cianjur, Beritainspiratif.com –Sukses teh hitam dari perkebunan di Cianjur dalam kompetisi International AVPA (Agency for the Valorization of Agricultural Product) di Paris, Prancis, belum lama ini harus bisa menginspirasi para pelaku bisnis di Jawa Barat, khususnya di Cianjur.

“Itu menunjukan bahwa produk perkebunan kita bisa bersaing di tingkat global,” kata bakal Caleg Dapil Jabar 4 (Kabupaten Cianjur), Husni Mubarok, Jumat malam (20/7).

Teh hitam produksi PT Bukitsari berjaya dalam kompetisi International AVPA (Agency for the Valorization of Agricultural Product) di Paris, Prancis yang diikuti 113 peserta dari 15 negara.

Aroma dan cita rasanya yang khas, membuat teh hitam asal Cianjur itu mengalahkan teh hitam dari berbagai belahan dunia dan diganjar penghargaan 'AVPA Gourmet Product 2018'. Penyerahan penghargaan dilangsungkan di Paris pada 10 Juli lalu.

Husni Mubarok menuturkan, apa yang dicapai teh hitam Cianjur semestinya bisa menginsprasi para pebisnis terutama yang bergerak di bidang perkebunan dan pertanian.

“Jika dikelola dengan baik, hasil perkebunan dan pertanian kita bisa berbicara di level internasional ,”katanya.

Politisi PDI Perjuangan itu mengambil contoh, beberapa kopi hasil perkebunan di Jawa Barat juga kerap memenangkan kompetisi di tingkat dunia.

" Setahu saya kopi dari beberapa perkebunan di Jawa Barat juga juara di kompetisi di Amerika Serikat,” katanya.

Husni juga mengaku gembira dengan keberhasilan teh hitam Cianjur dalam kompetisi di Paris. Hasil itu tentu menjadikan Cianjur semakin mendunia.

”Setidaknya di kalangan penikmat teh, utamanya teh hitam, sekarang nama Cianjur sangat dikenal,” katanya.

Ia berharap ke depan akan muncul produk lain dari Cianjur yang mampu berbicara di tingkat dunia.

“Kami akan mendorong pemerintah Cianjur untuk memberikan kemudahan kepada para pelaku usaha, terutama kepada produsen yang beorientasi ke pasar global,” kata Husni.

YoC

Berita Terkait