Tasikmalaya Catat Rekor MURI Memasak Nasi Liwet dengan Kastrol Terbanyak



Tasikmalaya, Beritainspiratif.com - Salah satu Kabupaten di Provinsi Jawa Barat yakni Tasikmalaya adalah kota yang mendapat julukan Kota Santri karena banyaknya jumlah pondok pesantren yang ada di daerah ini.

Gun menyemarakan  Hari Santri Nasional yang berlangsung di Lapangan Pemda, Pemerintah Daerah Kabupaten Tasikmalaya mengadakan berbagai kegiatan perlombaan salah satunya adalah hal yang cukup akrab dengan para santri yakni nasi liwet.

Seluruh santri khususnya di Tasikmalaya dapat dipastikan bisa membuat nasi dimasak dengan campuran bumbu dan lauk tambahan, yang dikutip dari laman Rekor MURI.

Puncak rangkaian kegiatan hari santri tahun 2018 adalah dengan mengadakan lomba memasak nasi liwet dengan 2.413 kastrol yang dibuat dengan keterampilan dan kreasi dari masing-masing grup santri, telah catatkan Rekor MURI Nomor 8696, dengan rekoris atas nama Pemerintah Daerah Kabupaten Tasikmalaya, yang dilaksanakan di Lapangan Kompleks Pemda Kabupaten Tasikmalaya, pada 20 Oktober 2018.

Manajer MURI, Triyono mengatakan, kegiatan hari ini merupakan rekor yang mana subjek dan objeknya terbanyak dan baru ada pertama kali di dunia yakni melibatkan santri.    (Yanis)

Berita Terkait