Tarian Tokecang TK Islam An Nissa di Ajang ‘Bikasoga School Kidz Festival 2020’



Bandung, Beritainspiratif.com – Gelaran “BIKASOGA SCHOOL KIDZ FESTIVAL 2020” hari kedua berlangsung 4 pertandingan  di cabang lomba Bulutangkis, Futsal, Lomba mewarnai dan lomba pentas seni (tarian), berlangsung di area lapangan indoor Bikasoga Jl. Suryalaya Kota Bandung, Minggu, (19/1/2020).

Dari pantauan Beritainspiratif.com, Kegiatan ini berlangsung meriah baik lomba yang digelar di arena lapangan Bulutangkis, di arena lapangan Futsal maupun di arena tenis lapangan tempat berlangsungnya lomba pentas seni dan lomba mewarnai.

Seperti disampaikan sebelumnya bahwa kegiatan lomba di ajang ini tercatat jumlah peserta peserta mencapai 600 anak. Jumlah tersebut belum termasuk orang tua, kerabat, UMKM, sponsor yang hadir di lapangan, sehingga Bikasoga betul betul sangat meriah  di pentas anak ini.

Ditemui Beritainspiratif.com di lokasi, Minggu, (19/1/2020) salah satu peserta yang ikut dalam lomba seni adalah dari TK Islam An Nissa yang terletak di jalan Sudirman Kota Bandung. Kami pun sempat berbincang dengan Lilis selaku Kepala Sekolah terkait keikusertaan siswa sekolah dalam lomba tersebut.

Disampaikan Lilis bahwa acara yang digelar pertama kali oleh Bikasoga sudah memadai.

“Untuk waktu penyelenggaraan sudah sesuai dengan agenda semester kegiatan sekolah, untuk usia peserta juga sudah cukup, karena di usia tersebut siswa sudah tidak menangis lagi,”ungkap Lilis.

Diajang Bikasoga School Kidz Festival 2020 ini,  TK Islam An Nissa menampilkan 2 tarian.

“ya kami dalam ajang ini menampilkan 2 tarian, yang pertama tari tokecang dan yang kedua tari mojang priangan’” tutur Lilis.

https://youtu.be/DfUMPS1mAAA

Ditambahkan oleh Lilis di ajang Bikasoga ini, sekolah kami tidak mengikutsertakan lomba futsal.

“untuk futsal kami tidak ikut serta, karena anak-anak baru selesai mengikuti event lomba futsal, yang digelar sekolah Islam se Kota Bandung,” tuturnya.

Lilis juga menyampaikan bahwa TK Islam An Nissa, acapkali ikut serta di event yang digelar di Bandung, dan beberapa kali sekolah kami sempat menjuarai beberapa lomba tersebut.   

“TK Islam An Nissa pernah meraih juara drum band se Jawa Barat, tarian anak-anak, lomba foto genic, lomba mewarnai dan lomba lainnya,” ujar Lilis.

Semoga sukses selalu dan tetap semangat

Yanis

Berita Terkait