Target Menang di Jabar, Direktur Relawan Jokowi-Amin Minta Nasihat Para Ulama

Majalengka, Beritainspiratif.com —Momen pelantikan pengurus PCNU Kabupaten Majalengka di Pontren Darul Atqiy, Desa Sindangkerta, Kecamatan Maja, Kabupaten Majalengka, Rabu (21/11/2018) dimanfaatkan Tim Kampanye Nasional (TKN) Joko Widodo-Ma’ruf Amin (Jokowi-Amin) untuk meminta nasihat dari para kiai.

Direktur Relawan TKN Jokowi-Amin, Maman Imanulhaq menyempatkan diri untuk meminta nasihat dari para ulama Jawa Barat, seperti KH Sarkhosi Subki, KH Nuh Ad-dawami, KH Usama, dan Ketua Pengurus Wilayah Nahdlatu Ulama (PWNU) Jabar Gus Hasan Nuri Hidayatullah. Maman pun meminta nasihat dari Ketua Umum PBNU KH Said Aqil Sirodj yang juga hadir dalam acara tersebut.

“Saya mendapat masukan berharga dari para Kyai agar relawan lebih banyak turun bersilaturahmi ke tengah masyarakat dan menjelaskan apa visi misi Jokowi-Amin. Kata kunci kemenangan di Jabar adalah militansi, silaturahmi, dan masif,” kata Maman.

Dalam kesempatan tersebut, politisi PKB ini juga menegaskan bahwa beberapa organ relawan di Jabar telah bergerak meyakinkan masyarakat untuk memilih capres-cawapres Jokowi-Amin pada Pilpres 2019 nanti.

“Mereka mendekati para tokoh, membuat acara yang kreatif dan juga bersama menangkal hoaks, seperti munculnya poster Jokowi memakai mahkota (raja),” ujar dia.

Maman mencontohkan kunjungan Tim Relawan dari Rumah Kerja Relawan Jokowi Amin Jawa Barat kepada sesepuh Jabar Solihin GP atau Mang Ihin yang dilanjutkan mengikuti acara Muludan di Keraton Kasepuhan Cirebon sebagai bagian dari silaturahmi ke para tokoh masyarakat.

Termasuk pelatihan di beberapa pesantren, pertunjukan kesenian dan juga door to door melakukan canvasing di semua wilayah Jabar.

“ Tahun 2014, Jokowi hanya menang di 4 Kabupaten di Jabar. Karenanya, provinsi terbesar jumlah penduduknya ini jadi battle ground untuk memenangkan pasangan nomer 01 Jokowi-Amin. Target kami menang 65 persen,”tegas Tokoh Muda NU ini.   (Yones)

Bagikan: