Target 1 Juta Rumah Per Tahun Jadi Peluang Bisnis KPR Syariah yang Potensial



Surabaya, Beritainspiratif.com - Dalam rangka Pekan Raya Training Ekonomi Syariah 2019 di Surabaya, Iqtishad Consulting menggelar Seminar dan Workshop Nasional dengan topik ‘Pembiayaan Property Syariah dan Akad-Akad Syariah untuk Pembiayaan KYG dan KPRS”, yang berlangsung di Hotel Quest Surabaya, Senin, (29/7/2019).

Dalam Sambutan dan Keynote Speechnya, Presiden Direktur Iqtishad Consultanting Ng, Agustianto Mingka mengatakan,
Properti dan rumah merupakan kebutuhan primer masyarakat bahkan hingga saat ini rumah masih merupakan barang langka.

"Terdapat kekurangan lebih dari 12 juta pasokan perumahan (backlog) dan hal itu terus terakumulasi setiap tahunnya dan di sisi lain multiplier effect dari sektor perumahan ini berdampak sangat signifikan terhadap pertumbuhan UKM, Pengusaha property (Developer) serta ekonomi Indonesia secara umum," kata Agustianto, dari rilis yang diterima Beritainspiratif.com Jum’at, (2/8/2019).

Oleh karena itu, pemerintah melakukan strategi untuk membangun satu juta unit rumah setiap tahunnya dan itu merupakan peluang bisnis KPR syariah yang sangat potensial bagi para pengusaha yang bergerak di bidang property (developer perumahan).

Sementara itu Ketua Panitia Pelaksana agnes Nova Randomis menyampaikan, kesadaran masyarakat untuk mengambil pembiayaan properti dan rumah secara syariah yang bebas riba makin tinggi, apalagi mayoritas masyarakat Indonesia adalah muslim.

"Keunggulan pembiayaan Bank syariah untuk developer adalah adanya akad musyarakah yang berbeda dengan bunga konvensional," tegas nya.

Agnes Nova Randomis menuturkan, dengan layanan yg excellence dari bank syariah dan harga yang bersaing, tanpa denda dan sejumlah keunggulan syariah menjadikan sistem pembiayaan KPR Syariah menjadi pilihan.

"Kekhasan syariah ini, menjadi peluang bagi developer di Indonesia dan tentunya keunggulan syariah ini perlu disosialisasikan kepada masyarakat, khususnya developer dan pengembang perumahan serta user," tambah nya.

Dilatarbelakangi hal-hal tersebut di atas serta untuk membantu program pemerintah dalam pelaksanaaan pembangunan 1 juta rumah setiap tahunnya, maka kami Iqtishad CONSULTING dan PT.Maqashid Syariah Indonesia ikut berperan aktif dengan membentuk dan membangun SDM-SDM yang profesional di bidang bisnis KPR Syariah melalui Seminar, workshop dan Pelatihan Bisnis Property dan Akad-akad KPR Syariah, ungkap
Ketua panitia.

Adapun pembicara dalam Workshop tersebut yakni :

  1. Agustianto Mingka, Sekretaris Jendral AMPROSINDO dan Ketua IAEI.
  2. Bank BTN Syariah yg disampaikan Bapak Arwin dan Sapto Purwanto Kepala Cabang Bank BTN Syariah Surabaya.
  3. Bank BNI Syariah oleh Bapak Wahsi Prasojo. Deputi Regional Head BNI Syariah Wilayah Timur.
  4. Agnes Nova Randomis, SH.M.Kn.( Notaris Bank Syariah KPRS dan KYG S)

Peserta yang hadir terdiri dari para devoper dari berbagai kota di Indonesia, Jakarta dan Surabaya sendiri. (Yanis)

Berita Terkait