Tangerang Selatan Senam Zumba dengan Peserta Terbanyak Catat Rekor MURI



Tangerang Selatan, Beritainspiratif.com - Morinaga chil-Go bersama Pemerintah Kota Tangerang Selatan menggelar senam zumba bersama ibu dan anak dan memecahkan rekor MURI sebagai senam zumba bersama ibu dan anak terbanyak di Indonesia.

"Ini pertama dan satu-satunya di Indonesia," kata Andre Purwandono, manajer Museum Rekor-Dunia Indonesia (MURI), di Lapangan Udara Skuadron 21, Pondok Cabe, Tangerang Selatan.

Acara dimulai dengan senam zumba yang diikuti seluruh peserta. Anak-anak dari 200 TK dan SD di Tangerang Selatan menari gembira bersama para ibu.

Saat lagu Meraih Bintang Via Vallen berkumandang, suasana menjadi semakin ceria. Para peserta bersorak, suasana enerjik pun semakin terasa. Para ibu dan anak semangat mengikuti gerakan instruktur yang lihai di atas panggung.

"Acaranya bagus dan bermanfaat. Menjadi tempat agar anak bisa nambah teman baru, dan orang tuanya yang udah lama tidak berolahraga bisa ikut olahraga," tutur Via, salah satu peserta.

Usai senam beberapa menit, Wali Kota Tangerang Selatan, Airin Rachmi Diani, tiba di lokasi. "Kegiatan ini diharapkan bisa menjadi tempat berkumpulnya ibu dan anak," kata Airin.

Airin lalu menerima piagam Rekor MURI dari perwakilan Museum Rekor-Dunia Indonesia. Setelah itu, Airin bersama jajarannya ikut senam bersama para peserta.

Acara yang mengusung tema "Dunianya Anak Chil-GO" ini sengaja memilih zumba sebagai ide utama acara. Hal itu dikarenakan zumba merupakan olahraga yang sedang ramai diminati, kata Rifanti Katrinia, humas acara."Gerakan zumba mudah diikuti dan menyenangkan buat anak," kata Rifanti.

Sebelum zumba dimulai, anak-anak yang hadir pun diberi susu. Untuk menambah stamina sebelum mulai beraktivitas. Kegiatan zumba berlangsung sejak pukul 06.00-09.30 WIB, kemudian ditutup dengan acara pementasan beragam tarian dari beberapa sekolah di Tangerang Selatan.

Sebagai perayaan hari jadi ke-10 Kota Tangerang Selatan, Dinas pendidikan Kota Tangerang Selatan bersama Morinaga dari Kalbe Nutritionals mengadakan sebuah acara bertajuk “Dunianya Anak Chil Go!”. Acara ini diisi dengan kegiatan senam zumba ibu dan anak yang diikuti oleh 1.500 pasang ibu dan anak dari berbagai lapisan masyarakat Kota Tangerang Selatan. Dengan adanya kegiatan Zumba Ibu dan Anak ini diharapkan dapat menciptakan generasi ibu dan anak yang sehat, serta cerdas.

Dilansir dari laman MURI, Senam Zumba oleh Ibu dan Anak dengan peserta Terbanyak dicatat dalam Rekor MURI Nomor 8777, dengan Rekoris Pemerintah Kota Tangerang Selatan dan Morinaga Chil Go.

(Yanis)

Berita Terkait