Tampung Keluhan 'emak-emak', Sandi Berharap Bisa Buat Kebijakan dan Bantuan Konkret



Maluku, Beritainspiratif.com - Bakal Cawapres Sandiaga Uno berkunjung ke Maluku Tengah. Di sana dia bertatapan langsung dengan emak-emak dan mendengarkan curhatnya.

Sandi juga mendengarkan keluhan para nelayan di Desa Tulehu, Kecamatan Salahutu, Maluku Tengah, Jumat (7/8/2018),. Dalam tatap muka dengan emak-emak dan nelayan, Sandi mendengar masukan dari emak-emak untuk peningkatan pendapatan perekonomian.

"Tadi mendengar langsung, mendengar meningkatkan omzet karena sekarang kadang-kadang sepi kadang ramai tergantung tanggalnya dan juga harapan untuk bantuan permodalan buat untuk modal usaha tentu diharapkan agar UMKM lebih perhatikan ke depan agar pedagang kecil ini masukan dari kaum emak-emak," ujarnya.

Sandi berharap dengan adanya masukan dari emak-emak akan membuatkan suatu kebijakan yang bisa memberikan bantuan konkret ke emak-emak.

"Kita berharap nanti masukan ini bisa jadi satu kebijakan yang lebih bisa memberikan bantuan kongkrit buat mereka harga-harga dibuat murah, lapangan kerja di buka dan penghasil mereka meningkat" imbuh Sandi dikutip Gelora.

Salah satu alasan Sandi mendatangi Desa Tulehu, karena desa ini merupakan desa yang melahirkan talenta-talenta pemain sepakbola Nasional.

"Tulehu sebagai pusat Desa sepak bola, Negeri sepak bola yang menghadirkan banyak telanta-telanta sepak bola Nasional dan juga telanta ekonomi kreatif dan saya diajak oleh putra daerah di sini melihat pasar Tulehu pusat ekonomi di sini dan ekonomi rakyat dan ekonomi rakyat berkembang justru di pasar di sini," ungkapnya.

(Kaka)

Berita Terkait