Tampung Aspirasi, DPRD Jabar Akan Luncurkan Kios Informasi "Kadu Jawara"



Bandung, Beritainspiratif.com -
Guna menampung aspirasi dan pengaduan masyarakat, DPRD Jawa Barat akan meluncurkan Kios Informasi “Kadu Jawara”. Kios ini nantinya akan ditempatkan di tengah-tengah pusat keramaian.

Kepala Bagian Humas dan Protokol Sekretariat DPRD Jabar, Yedi Sunardi mengatakan, kios Kadu Jawara akan ditempatkan di terminal, rumah sakit atau di tengah keramaian se Jawa Barat,"

"Nantinya, setiap informasi yang masuk ke Kadu Jawara, oleh operator kami akan direspons. Kalau misalnya aspirasi untuk kab/kota bukan untuk provinsi, akan dishare kepada kab/kota yang dituju, termasuk ke pemerintahan pusat jika ada aspirasi atau pengaduan," kata Yedi di ruang kerjanya, Kamis (17/1/2019).

Ia menghimbau masyarakat menyampaikan aspirasinya dengan mengakses jalur aspirasi tersebut.

Menurut Yedi, dalam membangun citra positif DPRD provinsi Jawa Barat bagian Humas dan Protokol DPRD Jabar, lebih menekankan pada bagaimana memberikan gambaran positif tentang kinerja dewan kepada masyarakat.

Ini yang tidak dipahami oleh masyarakat yang sering menganggap Dewan tidak bekerja, padahal mereka bekerja dengan caranya sendiri.

Selama ini DPRD Provinsi Jawa Barat menjadi tujuan utama kunjungan dari DPRD daerah maupun DPRD Provinsi lain karena dinilai sebagai DPRD Terbaik di Indonesia.

"Kami punya Website dprd.jabarprov.go.id. Disitu akan terlihat apa saja yang dilakukan anggota Dewan.
Selain itu, ada pula Twitter, IG ,Facebook , E-Aspirasi," papar Yedi.

Dikatakan Yedi, dalam mensosialisasikan kegiatan DPRD Jabar kepada masyarakat luas, bagian Humas tidak bisa bekerja sendiri.

Untuk itu, Humas menjalin kerja sama dengan media massa , baik media cetak maupun elektronik.

"Citra positif DPRD Jabar akan terus kita bangun. Hal itu dilakukan melalui kerjasama dengan media massa (cetak dan elektronik). Sehingga masyarakat dapat mengetahui, apa yang sudah dilakukan dan sedang dilakukan anggota dewan," pungkasnya.

(Ida)

Berita Terkait