Tampil Heroik Rusia Ambil Hikmah Kekalahan Dari Kroasia



Sochi, BeritaInspiratif.com-Dilansir dari berita tiga.com Pelatih Timnas Rusia, Stanislav Cherchesov, mengambil hikmah terkait kekalahan 3-4 melalui adu penalti dari Kroasia dalam perempat final Piala Dunia 2018, di Stadion Olimpiade Fisht, Sabtu (7/7/2018) atau Minggu dini hari WIB.

Cherchesov menganggap anak-anak asuhnya berhasil memenangkan hati publik Rusia.

Rusia tampil heroik karena mampu menahan Kroasia 2-2 hingga menit ke-120. Gol-gol tim Beruang Merah dalam laga itu ditorehkan oleh Denis Cheryshev (31') dan Mario Fernandes (115'). Adapun Kroasia mendulang gol lewat aksi Andrej Kramaric (39'), serta Domagoj Vida (101').

"Kami percaya pada diri kami sendiri. Kami hanya bisa membuktikan kemampuan kami dengan bekerja keras. Saya percaya orang-orang tidak hanya mulai mengakui kami, tetapi mereka juga mencintai kami," kata Cherchesov.

"Seluruh orang Rusia jatuh cinta pada kami. Mereka tahu apa nilai tim nasional Rusia sekarang. Kami berharap kami telah mengubah situasi menjadi lebih baik setelah Piala Dunia ini," ujar Cherchesov.

Rusia mendulang tiga kemenangan dan dua kekalahan selama bergulirnya Piala Dunia 2018. Mereka menorehkan tiga hasil positif ketika melawan Arab Saudi, Mesir, dan Spanyol, sementara dua hasil buruk didapat kontra Uruguay dan Kroasia.

(Kaka)

Sumber: FIFA

Berita Terkait