Taman Indonesia Kaya Semarang di Malam Hari



Semarang, Beritainspiratif.com – Pada kesempatan kunjungan ke Semarang dalam rangka Reuni Akbar STIMART AMNI Semarang, kami berkesempatan untuk melihat langsung Taman Indonesia Kaya pada malam hari, Kamis, (27/12/2018) yang berlokasi di depan SMA Negeri 1 Semarang.

Taman Indonesia Kaya tersebut telah diresmikan oleh Pemerintah Kota Semarang dan Bakti Budaya Djarum Foundation pada Rabu (10/10/2018) bertepatan dengan ulang tahun Galeri Indonesia Kaya yang ke lima.

Pemandangan dan suasana di Taman Indonesia Kaya tersebut terasa berbeda sekali di malam hari, karena liburan sekolah maka pengunjung yang hadir juga membludak sehingga kami sedikit kesulitan untuk mencari parkir.

Dari pantauan Beritainspiratif.com disitu terlihat suara musik yang dari kejauhan sudah terdengar mengiringi air mancur yang bergoyang–goyang serta berwarna warni.

Di kolam air mancur tersebut juga terlihat anak-anak yang begitu asyiknya mandi di air mancur dan sambil berlarian yang terkadang mengikuti alunan musik.

Sementara itu disekeliling taman tersebut dipenuhi para pedagang dengan tenda dipinggir-pinggir area sekitar lokasi ruang parkir.

Dilansir dari berbagai informasi terdapat 5 hal yang menarik terkait fungsi dari Taman Indonesia Kaya di Semarang tersebut, diantaranya,

1.Taman Indonesia Kaya adalah taman dengan panggung seni pertunjukan terbuka pertama yang ada di Jawa Tengah.

2.Taman ini sebelumnya bernama taman KB.

3.Taman ini memiliki luas 5.000 meter persegi dan dibuka untuk umum.

4.Taman ini dilengkapi dengan toilet dan ruang rias seniman.

5.Taman ini bisa digunakan untuk berbagai macam kegiatan dan pertunjukan seni budaya.

(Yanis)

Berita Terkait