Talkshow PRInsight : Angka Partisipasi Kasar Pendidikan Tinggi Terus Ditingkatkan



Bandung, Beritainspiratif.com – Kerjasama Perhumas BPC Bandung Jabar bersama Talkshow di Radio Klite 107,1 FM melalui Program PRInsight telah merealisasikan 4 (empat) episode dan acara ini berlangsung setiap hari selasa pukul 17.00 – 18.00 wib, ungkap Yayan Istiandi, MM.MIPR Ketua Bidang Komunikasi dan Publikasi Perhumas BPC Bandung

Pada Episode ke 5 (lima) Sore ini Selasa (4/9/2018) Perhumas BPC Bandung menyajikan Talkshow PRInsight dengan menampilkan narasumber Dr. Desayu Eka Surya, Direktur Humas dan Protokoler Unikom Bandung, yang juga Wakil Koordinator Bidang Riset Perhumas BPC Bandung dengan dipandu co-host Hadi Purnama, Pengurus Perhumas BPC Bandung yang juga Dosen Prodi Digital PR Tel-U.

Dari pantauan beritainspiratif.com di Klite 107.1 FM tema yang disajikan oleh narasumber Dr. Desayu Eka Surya adalah PR for Higher Education. Dikatakan, bahwa dengan jumlah penduduk Indonesia lebih 250 juta jiwa, sektor pendidikan masih terbilang belum menggembirakan, hal tersebut senada dengan Menteri Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi - Mohammad Nasir, bahwa “angka partisipasi kasar pendidikan tinggi di Indonesia masih terbilang rendah”.

Begitu pun dengan Jawa Barat masih memiliki angka partisipasi kasar pendidikan tinggi yang terbilang rendah, dibandingkan dengan APK perguruan tinggi di tingkat nasional yang saat ini baru mencapai 33,66 persen.

Jawa Barat dengan 377 PTS dan 5 PTN, masih menghadapi sejumlah masalah ketersediaan SDM, infrastruktur, finansial, jejaring, yang bermuara pada rendahnya tata kelola PT, rendahnya kualitas dosen, dan juga lulusan, lanjut Eka.

Isu lain adalah masih adanya dikotomi antara PTN dengan PTS, hingga pemerintah membentuk Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LL-PT), yang berfungsi menaungi PTN dan PTS tersebut, sedangkan fungsi dan peran PR di Perguruan Tinggi perlu lebih di optimalkan.

Melalui program talkshow PRInsight ini, pendengar mendapatkan masukan yang baik dari narasumber dan dapat berdiskusi langsung memberikan masukan sesuai tema yang disajikan.

Ikuti terus PRInsight Perhumas BPC Bandung setiap Selasa Pukul 17.00 – 18.00 wib hanya di Klite 107.1 FM

Yanis

Berita Terkait