Takjub! Kominfo Akomodir Formasi CPNS Untuk Tunadaksa dan Tunanetra

Jakarta, Beritainspiratif.com – Selain Formasi Lowongan CPNS 2018 untuk umum, cumlaude (lulusan terbaik), dan putra/putri Papua, Kementerian Kominfo juga membuka kesempatan untuk penyandang disabilitas.

Penyandang disabilitas yakni tuna daksa kaki dan tuna netra diharapkan mampu melakukan tugas seperti menganalisis, mengetik, menyampaikan buah pikiran dan diskusi untuk mengisi formasi CPNS 2018, demikian disampaikan dari situs resmi Kementerian Kominfo.

Khusus pelamar penyandang disabilitas tuna netra nantinya hanya dapat melamar untuk jabatan peneliti ahli pertama dengan penempatan pada Pusat Penelitian Aplikasi Informatika dan Informasi Komunikasi Publik.

Adapun Formasi lainnya untuk penyandang disabilitas adalah :

1.Analis Data dan Informasi, kualifikasi pendidikan: S1 Teknik Informatika/Ilmu Ekonomi

2.Analis Pengembangan Kinerja, kualifikasi pendidikan: S1 Komunikasi/Administrasi Negara

3.Auditor Ahli pertama, kualifikasi pendidikan: S1 Teknik Elektro/Teknik Informatika/Manajemen Informatika/Akuntansi/Hukum/Ilmu Komunikasi/Sosial Politik/Statistik/Ekonomi

4.Instruktur Ahli Pertama, kualifikasi pendidikan: S1 Teknik Informatika/Menejemen Informatika/Sistem Informasi

5.Pengelola Anggaran, kualifikasi pendidikan: D3 Akuntansi/Ekonomi

6.Pengelola Gaji, kualifikasi pendidikan: D3 Akuntansi/Ekonomi

Untuk pendaftaran online CPNS 2018 akan dibuka pada 26 September-10 Oktober 2018. Sementara, untuk pengumuman hasil seleksi administrasi akan diumumkan pada 13 Oktober 2018.

Informasi lengkap formasi di lingkungan Kominfo dapat diakses melalui situs resmi Kementerian Kominfo di kominfo.go.id.   (Yanis)

Bagikan: