Tahun Ini, Pemdes Karangmangu Akan Bangun PAUD

Cirebon, Beritainspiratif.com – Pemerintah Desa Karawang, Kecamatan Susukan Lebak, Kabupaten Cirebon, pada tahun 2019 ini bakal membantu 2 lokal PAUD yang sumber anggaran untuk pembangunan PAUD tersebut berasal dari APBdes Desa karangmangu.

Kuwu Desa Karangmangu, Sutisna Syahroni, kepada sejumlah awak media mengatakan, pada tahun anggaran 2019 ini, pihaknya mengaku sudah ada beberapa prioritas pembangunan khususnya dipembangunan infrastruktur, salah satunya adalah membantu 2 lokal ruang kelas untuk PAUD.

“Selain itu juga kami kami akan membangun penyedia air minum dan sanitasi berbasis masyarakat (Pemsimas) selin itu juga kami akan mengerjakan pekerjaan pengecoran dan pengerasan jalan desa,” ujar Syahroni.

Syahroni juga mengatakan, semua pekerjaan yang dilakukan bersumber dari APBdes yang kami dapatkan dari dana desa, anggaran dana desa dan bantuan Pemerintah Provinsi Jawa Barat.

“Program desa yang kami laksanakan ini adalah upaya kami untuk dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat, dan juga peningkatan sumber daya manusia warga Desa Karangmangu,” katanya.

Selain program pembangunan yang menjadi skala proritas, dikatakan Syahroni, pihaknya sekarang ini juga tengah fokus dengan pembangunan objek wisata yakni kebon raya Karangmangu. Dengan potensi yang ada, dirinya optimis desa Karangmangu mampu mendatangkan wisatawan baik dari Cirebon maupun dari luar Cirebon.

“Kebun raya Karangmangu adalah aset yang tidak ternilai, karena keterbatasakan kami juga sekarang ini tengah menunggu investor untuk bekerjasama mengembangkan objek wisata ini, sehingga ke depan kebun raya Karangmangu ini benar-benar bisa jadi kebangun desa kami,” tambahan.

(Dekur)

Bagikan: