Tahun Depan ASN di Sampang Gunakan Mobil Rental



Sampang, Beritainspiratif.com - Sekretaris Daerah (Sekda) Sampang, Puthut Budi Santoso, selaku Ketua Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD) mengatakan Seluruh mobil dinas milik pejabat ASN di lingkungan Pemkab Sampang, Madura, Jawa Timur, mulai tahun 2019 akan diganti dengan menggunakan mobil rental, sebagai pengganti kendaraan operasional ASN.

Rencana itu saat ini tengah dibahas di tim anggaran, Terobosan itu diyakini sebagai penghematan anggaran belanja daerah.

"Masih kita godok itu, mobil dinas tidak ditarik nanti mau dimanfaatkan ke lainnya, kalau itu lebih hemat kenapa tidak," ujar Puthut Budi Santoso usai rapat paripurna di kantor DPRD Sampang, Jumat pagi (28/9), yang dilansir media Madura.

Puthut menjelaskan mobil rental digunakan bagi seluruh pejabat daerah di Sampang tersebut di mulai dari kepala dinas, camat, dan lainnya. "Nanti itu rencananya semua pejabat pakai mobil rental," ujarnya.

Wacana penggantian mobil dinas ke mobil rental ini, mengingat adanya keluhan sejumlah camat se-Kabupaten Sampang atas kondisi kendaraan operasional yang sering rusak karena usia tahun pembuatan.   (Yanis)

Berita Terkait