Tahun Depan Anggaran Simulasi Mitigasi Diskar Kota Bandung Naik Jadi Rp.60 Juta

Bandung,Beritainspiratif.com – Dinas Kebakaran dan Penanggulangan Bencana (Diskar PB) Kota Bandung hanya memiliki anggaran Rp. 60 juta untuk pelaksanaan simulasi mitigasi pada tahun depan.

Hal tersebut di ungkapkan Kepala Diskar PB Kota Bandung Dadang Iriana kepada wartawan di Balaikota Bandung, Jalan Wastukencana Selasa (12/11/2019).

“Total anggaran program mitigasi kebencanaan tersebut mengalami kenaikan ketimbang tahun ini yang hanya 30 juta,” ucap Dadang.

Lebih lanjut Dadang menyatakan, pihaknya tetap bisa memaksimalkan dana yang berasal dari APBD tersebut. Pasalnya, Diskar PB menilai mayoritas warga Kota Bandung masih belum siap untuk melakukan mitigasi bencana. 

Untuk itu, Diskar PB Kota Bandung lebih memperbanyak program sosialisasi ketimbang simulasi mitigasi. Program sosialisasi digencarkan agar meningkatkan kesadaran warga terhadap bahaya bencana.

Menurutnya, kalau untuk program sosialisasi sudah memadai untuk tahun ini. Ia berharap tahun depan ada 15 Kelurahan Siaga Bencana dan Kebakaran di Kota Bandung.

“Untuk tahun ini, program simulasi hanya dilakukan di wilayah Cingised. Untuk tahun depan rencananya ada dua lokasi simulasi mitigasi bencana,” pungkasnya. (Mugni)

Bagikan: