Tahun 2020 Target Indonesia Masuk Kalender MotoGP

Jakarta, Beritainspiratif.com – Manajer Sirkuit Internasional Sentul Ananda Mikola yakin masyarakat Indonesia akan antusias untuk menonton langsung gelaran MotoGP Indonesia.

Ananda mengungkapkan bahwa Indonesia mempunyai ceruk pasar yang besar untuk MotoGP. Ananda yakin akan banyak masyarakat Indonesia yang datang untuk menonton.

Dilansir dari cnnindonesia.com, saat ini Indonesia tengah berjuang agar bisa masuk dalam kalender MotoGP 2020. Bila hal itu terwujud, Ananda optimistis ajang tersebut akan jadi magnet luar biasa bagi publik Indonesia.

“Target penonton di Indonesia itu 150 ribu orang. Populasi Indonesia nomor empat terbesar di dunia. Dan saya rasa, seluruh Indonesia sangat menantikan ajang ini,” ucap Ananda.

Ananda Mikola yakin MotoGP Indonesia akan mendapat sambutan hangat.

Mantan pebalap yang pernah berkiprah di sejumlah balapan internasional ini ingin MotoGP bisa dinikmati secara langsung oleh masyarakat Indonesia, tidak hanya oleh Malaysia dan Thailand saja.

“Saya lihat MotoGP ini akan sayang sekali apabila yang hanya bisa dinikmati di Malaysia dan Thailand,” kata Ananda.

Menteri Pariwisata Arief Yahya juga yakin MotoGP Indonesia punya potensi besar untuk menghadirkan keuntungan.

“Satu seri MotoGP itu diselenggarakan dalam lima hari. Dalam lima hari, kita bisa dapat Rp3 triliun rupiah itu sudah bagus. Dari sektor pariwisata, kami perkirakan ada 100 ribu wisatawan mancanegara yang bakal datang,” ucap Arief penuh keyakinan.

(Kaka)
Foto: indosport.com

Bagikan: