Tahun 2020 Pemkot Bandung Bakal Bangun Dua Flyover Lagi di Kopo dan Pajajaran



Bandung, Beritainspiratif.com - Pemerintah Kota Bandung bakal bangun dua flyover baru di dua lokasi  yaitu kopo dan dikawasan Jalan Pajajaran.

"Alhamdulillah kita terus intensifkan flyover kopo, sudah ada hibah dari Korea tinggal kita menentukan titiknya dimana, ada beberapa titik alternatif bisa di Pajajaran, atau di Gatot Subroto Pindad,"ucap Wali Kota Bandung Oded M Danial di Masjid Al-Ukhuwwah Kota Bandung, Jumat (3/1/2020).

Menurutnya, saat ini pembangunan yang tengah dilakukan ialah mengerjakan proyek flyover Jalan Jakarta. Proyek ini sudah dikerjakan di akhir tahun 2019.

"Kita juga masih melanjutkan apa yang akan kita selesaikan, di antaranya kalau dari sisi infrastruktur flyover yang di jalan Jakarta itu masih berlanjut,"katanya.

Oded mengatakan, awal pembangunan flyover itu seharusnya dilakukan tahun 2019, namun ia berharap agar di tahun 2020 bisa dimulai. Selain itu juga, pihaknya sudah berkoordinasi dengan Pemprov (Jabar) dari pembebasan tanahnya, tahun ini di harapkan dimulai pembangunanya.

"Alhamdulillah kita terus intensifkan flyover kopo, dengan pemerintah pusat kita sudah melakukan koordinasi, baik dengan pemerintah provinsi maupun pusat,"ujarnya.

(Mugni)

Berita Terkait