Tahun 2019 Semua Kabupaten/Kota di Jabar Dapat Bus Khusus Wisata



Bandung, Beritainspiratif.com - Pemerintah Provinsi Jawa menganggarkan penambahan bus khusus wisata pada 2019 mendatang, Untuk tahun 2018 bus khusus wisata telah disalurkan oleh Pemrov Jabar sebanyak kepada 13 kabupaten/kota masing-masing 1 bus.

Demikian disampaikan Kadishub Pemprov Jabar, Dedi Taufik, di Gedung Sate pada Sabtu (22/12/2018). Namun pihaknya belum menyebutkan nominal anggaran secara spesifik.

"Tentu kita sudah anggarkan namun belum tahu berapa anggarannya. Yang pasti 27 kabupaten/kota akan dapat bus (tahun 2019), sekarang 13 (kabupaten/kota) dulu," ungkapnya saat ditemui Beritainspiratif.com.

Bus tersebut merupakan bagian dari salah satu program 100 hari Gubernur Jabar

"Ya, bus untuk melayani pariwisata ini adalah masuk program satu 100 hari Gubernur. Kemarin juga masuk program 100 hari Pak Gubernur," ungkapnya.

Pemberian bus tersebut, kata Dedi, merupakan stimulus yang diharapkan dapat menstimulus kabupaten/kota untuk mengembangkan pelayanan bis pariwisata tersebut.

"Masyarakat sangat mengapresiasi program ini seperti di Cirebon itu melayani bukan hanya sekitar di Kota Cirebon tapi juga ke arah Kabupaten Cirebon," jelasnya.

Secara teknis bus tersebut akan dioperasikan oleh Organda kabupaten/kota sehingga bisa lebih tepat sesuai lokasinya.

"Kita harap ini kan merupakan pelayanan pariwisata yang baik, sehingga masyarakat akan merasakan keberadaan bis pariwisata ini," pungkasnya.

(Tito)

Berita Terkait