Tahun 2018, Pemberangkatan Haji Asal Jabar Melalui Bandara Kertajati

BANDUNG. Pemerintah Provinsi Jawa Barat bercita-cita di tahun 2018 pemberangkatan haji asal Jabar bisa dilakukan dari Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB) Kertajati.

Gubernur Jawa Barat, Ahmad Heryawan mengatakan targetnya sekarang ialah menyeleasikan terlebih dahulu pembangunan BIJB. Setelah selesai, prioritas keberangkatan haji akan langsung dilakukan.

“Harus selesai dulu sekarang dan mudah-mudahan setelah selesai bisa dirancang untuk pemberangkatan naik haji asal Jawa Barat sebagian, paling tidak menggunakan bandara tersebut,” ujar Aher sapaan akrabnya di Gedung Sate, Jalan Diponegoro, Bandung, Selasa (17/10).

Aher menegaskan pembangunan BIJB akan diusahakan selesai pada tahun 2018. Pasalnya pembangunan bandara tersebut sudah jadi perhatian Pemerintah pusat.

“Pasti selesai, karena perhatian pemerintah pusat, Bapak Presiden (Joko Widodo) melalui Menko Maritim sangat luar biasa sehingga meminta untuk diselesaikan tahun 2018,” ungkapnya.

Dia menambahkan, semua pihak pastinya akan berkomitmen terhadap pembangunan BIJB, karena hal itu sudah menjadi prioritas proyek nasional.

“InsyaAllah semua pihak komitmen, Ā pertanggungjawaban dan kesetiaannyaā€ˇ bukan hanya ke gubernur kan tapi langsung ke Presiden karena sekarang sudah menjadi proyek nasional dan itu menjadi bagian proyek nasional yang diprioritaskan,” pungkasnya. (gan)

Bagikan: