Sutradara dan Novelis Damien Dematra Raih Penghargaan People With Golden Heart 2019



Depok, Beritainspiratif.com - Sutradara dan novelis Damien Dematra, meraih penghargaan sebagai Tokoh Peduli Anak 2019 dari Yayasan Peduli Anak Indonesia (YAPENA) dan selain itu dia juga dianugerahi Penghargaan People With Golden Heart (Tokoh Berhati Emas) 2019 pada penganugerahan penghargaan yang berlangsung meriah di Masjid Kubah Emas, Depok, Sabtu, (25/5/2019) kemarin.

Damien yang sudah mengoleksi lebih dari 600 penghargaan internasional, dikenal juga sebagai penulis, fotografer, pelukis dan aktivis kemanusiaan, serta sebagai salah satu pendiri dari Visions of Peace Awards (VOP).

VOP adalah ajang lomba kreatif yang ditujukan bagi generasi muda Indonesia, khususnya usia 5 sampai dengan 18 tahun.

Festival ini berfokus untuk menggemakan pesan perdamaian melalui cara kreatif, seperti film, lagu, tari, cerita, gambar, lukisan, fotografi dan bentuk kreatif lainnya.

“Saya merasa terhormat dengan penghargaan ini, walapun dalam berkarya untuk kemanusiaan, saya tidak pernah mengharapkan penghargaan dan akan terus berjuang untuk kemanusiaan dan perdamaian.” ungkap Damien yang dianugerahi gelar Kanjeng Pangeran (KP) dari Kasunanan Surakarta ini, yang lansir Poskotanews.com

Sementara itu, ketua YAPENA, Erna Santoso memuji dan mengaku salut pada Damien.

“Pemberian penghargaan ini sudah dirancang dari beberapa bulan lalu. Saya melihat kiprah Damien itu bukan hanya sebagai sutradara dan produser handal tapi kepeduliannya itu saya lihat dari pembuktiannya membuat Visions of Peace Awards” ujar Erna.

YAPENA ikut juga berpartisipasi disana, dan kami melihat bahwa Damien sejalan dengan visi YAPENA.

“Orang yang hatinya tidak murni tidak akan mau mengeluarkan energinya untuk bersosialisasi, memotivasi anak-anak untuk mengerti perdamaian dari usia dini,” komentar Erna Santoso yang juga produser dan mantan aktris nasional ini.

Acara penganugerahan diawali dengan pemberian penghargaan kepada para anak yatim pemenang lomba Visions of Peace (VOP) Awards.

Penghargaan dan hadiah diserahkan langsung oleh Raja SAMU SAMU VI De Laatste Van Koning Stamboom, Maluku Upu Latu M.L. Benny Ahmad selaku Sekjen dari Silahturahmi Nasional Raja Sultan Nusantara (Silatnas) dan senior adviser VOP, dan YM Andi Tenrie Peppang dari Kedatuan Luwu kepada para pemenang dari berbagai panti asuhan di Depok, Jakarta, Bandung dan Banten.

Acara diakhiri dengan buka puasa bersama dan pemberian santunan kepada 1000 anak yatim, dhuafa dan anak berkebutuhan khusus.

[Yanis]

Berita Terkait