Surat Suara Presiden dan DPR-RI Tiba di Cirebon, KPU Optimis Pemilu Berjalan Lancar

Cirebon,Beritainspiratif.com – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Cirebon mulai kedatangan kertas suara Pemilu 2019, Selasa (12/3/2019).

Ketua KPU Kabupaten Cirebon, Saefudin Jazuli, kepada awak media mengatakan, kedatangan 3 kontainer yang sekarang berada di gudang BLK Plumbon tersebut berisi kertas suara DPR-RI dan Kertas suara Presiden dan Wakil Presiden.

“Ada dua jenis surat suara, yang pertama surat suara pemilihan Presiden dan Wakil Presiden dan yang kedua kertas suara untuk pemilihan anggota DPR-RI,” ujar Jazuli.

Dikatakan Jazuli, untuk jumlah surat suara yang datang sudah memenuhi jumlah DPT di Kabupaten Cirebon, namun ada kekurangan yakni surat suara cadangan.

“Yang datang baru suara per TPS nya saja, untuk kekurangan 2 persen dari DPT di tiap TPS masih belum datang, dan kami sudah mengusulkan kekurangan kertas suara ini,” katanya.

Jazuli juga mengatakan, setelah surat suara ini diterima, kemudian proses selanjutnya yakni pelipatan. Pelipatan sendiri rencananya akan dilaksanakan pada hari Jumat nanti.

“Untuk pelipatan kami rencananya akan melibatkan sedikitnya 600 orang yang akan dibagi di dua tempat yakni di BLK Plumbon dan GOR Plumbon,” katanya.

Jazuli menargetkan pelipatan dari satu jenis kertas suara selama 3 hari. ” Kalau dilihat dari Jadwal, kedatangan kertas suara ini maju beberapa hari, dari rencana sebelumnya tanggal 16 Maret,” tandasnya.

Jazuli mengaku optimis kalau pelaksanaan tahapan Pemilu 2019 ini bisa berjalan sesuai jadwal, sehingga besar harapan pelaksanaannya nanti bisa berjalan lancar, sukses tanpa ekses.

(Dekur)

Bagikan: