Surabaya Raih Penghargaan Tertinggi Adipura Kencana, Blitar Adipura 14 Kali Berturut-turut



Jakarta, Beritainspiratif.com - Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) menyerahkan piala Adipura periode 2017-2018 kepada 146 penerima penghargaan Adipura dan sertifikat, di Gedung Manggala Wanabakti, Jakarta, Senin, (14/1/2019).

Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan Siti Nurbaya menuturkan 146 Adipura itu terdiri dari 1 Adipura Kencana, 119 Adipura, 10 sertifikat Adipura, 5 plakat Adipura, serta penghargaan kinerja pengurangan sampah untuk 11 kabupaten kota.

Piala Adipura Kencana merupakan penghargaan tertinggi diberikan pada kota yang menunjukkan kinerja pengelolaan lingkungan hidup yang berkelanjutan dan Penghargaan itu diberikan kepada Kota Surabaya. "Kota ini melesat maju di 2018 dan sejak Oktober 2018 telah mendapat rekognisi dari United Nation Environment dalam hal pengelolaan sampah yang baik," kata Siti, yang dilansir kantor berita antara.

Selain itu Kota Blitar kembali meraih penghargaan Adipura dan kali ini Penghargaan Adipura tersebut merupakan yang ke-14 kalinya diraih oleh Kota Blitar secara berturut-turut.

Penghargaan Adipura diterima Wakil Wali Kota Blitar, Santoso dari Wakil Presiden RI, Jusuf Kalla didampingi Menteri Kehutanan dan Lingkungan Hidup, Siti Nurbaya Bakar, di Jakarta, Senin (14/1/2019).

"Penghargaan Adipura ini yang ke-14 kalinya diterima Kota Blitar secara berturut-turut. Kami mengucapkan terima kasih kepada semua OPD dan masyarakat yang telah bekerja keras ikut menjaga lingkungan dan kebersihan sehingga penghargaan Adipura bisa diraih lagi oleh Kota Blitar," ungkap Santoso.

Tak hanya itu, peran serta masyarakat untuk ikut menjaga kebersihan lingkungan juga sangat dibutuhkan.

"Kuncinya semua elemen baik di OPD maupun masyarakat harus konsisten untuk menjaga lingkungan dan kebersihan," pungkasnya.

Yanis

Berita Terkait