Supendi Ingatkan ASN Komitmen Terhadap Pelayanan Publik



Indramayu, Beritainspiratif.com - Plt. Bupati Indramayu H. Supendi mengingatkan kepada seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Kabupaten Indramayu untuk kembali meneguhkan sikap dan komitmen terhadap pelayanan publik. Pasalnya, di tahun 2019 ini Pemkab Indramayu akan segera berlari dan menjalankan program kerja yang telah disusun sesuai RPJMD.

Hal tersebut ditegaskan H. Supendi ketika menjadi pembina apel pagi bersama dengan seluruh ASN pada hari Jum'at (11/1/2018) di Alun-alun Indramayu.

Supendi menambahkan, saat ini masyarakat menuntut pelayanan yang cepat terhadap pelayanan yang diberikan oleh SKPD. Untuk itu, sebagai upaya untuk mempercepat pelayanan kepada publik maka kepala SKPD dan juga seluruh ASN dituntut untuk terus melakukan inovasi.

Selain itu, ASN di lingkungan Pemkab Indramayu harus menghindari terjadinya mogok dalam memberikan pelayanan terutama yang berkaitan dengan pelyanan dasar.

Jika ada SKPD yang mempersulit dalam memberikan pelayanan public apalagi sampai melaksanan mogok maka sanksi tegas telah disiapkan.

"Jika ada SKPD atau ASN yang mempersulit pelayanan publik bahkan sampai mogok maka saya dengan tegas untuk memberikan sanksi terhadap mereka, jangan main-main terhadap pelayanan public," tegas Supendi.

Sebagai konsekuensi agar ASN terus berkomitmen terhadap kinerja, Pemkab Indramayu di tahun 2019 ini telah menyiapkan tunjangan kinerja yang lebih besar bila dibandingkan tahun-tahun sebelumnya. Selain itu, tunjangan daerah tahun sebelumnya yang belum dibayarkan akan segera dicairkan dalam waktu dekat ini.

Sementara itu ratusan ASN di lingkungan Pemerintah Kabupaten Indramayu terlihat antusias mengikuti apel pagi di Alun-Alun Indramayu. Hal ini tentu saja sangat menggembirakan dam menyiratkan bahwa ASN di lingkungan sudah siap bekerja.

(Yones)

Berita Terkait