Sunarti Perempuan Obesitas Asal Karawang Meninggal Dunia



Bandung,Beritainspiratif.com - Sunarti (39) perempuan asal Karawang yang mengalami obesitas, meninggal dunia Sabtu pagi (2/3/2019) di rumahnya perumahan Terangsari blok E 9 no 25 kecamatan Klari Karawang Timur.

Ia menghembuskan nafas terahir ditempat tidurnya, beberapa jam setelah pulang dari Rumah Sakit Hasan Sadikin Bandung. Sunarti tiba di rumahnya pada Jum'at (1/3/2019) sore, meninggal dunia Sabtu (2/3/2019) dini hari.

Sunarti yang ketika masuk RSHS berbobot 148 kg, sempat menjalani operasi gastric by pass, atau memperkecil ukuran lambung pada Senin (18/2/2019). Operasi yang berlangsung lebih dari dua jam itu, berjalan lancar. Lambung Sunarti dipotong, hingga tinggal sepertiga dari sebelumnya.

Menanggapi meninggalnya Sunarti, dr Ervita SpPD dokter penanggung jawab pasien RSHS dalam keterangan tertulisnya kepada wartawan mengatakan, pasien Sunarti sudah diperbolehkan pulang pada hari Jum'at (1/3/2019). Pasien, pulang dari RSHS sekitar pukul 17.

Dikatakan dr Ervita, kondisi pasien saat dipulangkan, dalam keadaan baik. "Di ruang perawatan, Sunarti sudah bisa dalam posisi duduk dan tidak ada keluhan sesak nafas," kata dr Ervita.

Ia nembantah pasien dipulangkan, karena kuota BPJS Sunarti habis. "Tidak benar dipulangkan karena kuota biaya perawatan Sunarti yang dijamin BPJS habis. Pasien dipulangkan, karena memang kondisinya sudah membaik," ujar dia.

(Ida)

Berita Terkait