Sulit Mendapatkan Air Bersih, Itu Keluhan Warga ke Cawali Bamunas



Cirebon, Beritainspiratif.com - Calon Wali Kota Cirebon, Bamunas Setiawan Budiman, Senin (9/4), menyapa warga di Warga RT 02 RW 06, Tanda Barat, Kelurahan Kebon Baru, Kejaksaan, Kota Cirebon. Dalam kesempatan tersebut, salah seorang warga mengeluhkan sulitnya mendapatkan air bersih.

Kepada calon wali kota nomor urut 1 ini, salah seorang warga bernama Sukarna Wijaya, mengeluhkan sudah bertahun-tahun warga di wilayah tersebut kesulitan mendapatkan air bersih.

Menurut Sukarna, masalah ini sudah berkali-kali disampaikan ke Pemkot Cirebon namun hingga saat ini, belum juga ada jalan keluarnya.

" Pak, kami disini kesulitan mendapatkan air bersih. Kami sudah sampaikan ke pemkot tapi jawabannya begitu-begitu saja," kata Sukarna kepada Oki sapaan Bamunas Setiawan Budiman.

Menanggapi keluhan tersebut, Oki yang berpasangan dengan Effendi Edo mengatakan

air merupakan salah satu kebutuhan utama masyarakat dan pemerintah wajib menyediakannya.

" Agar air bersih itu bisa lancar kan dibutuhkan pipanisasi. Nah untuk bangun pipanisasi itu butuh investor. Bagaimana investor mau berinvestasi jika perusahaan (PDAM) rugi terus," kata Oki.

Karena itu, jika terpilih nanti, Oki berjanji terlebih dahulu akan melakukan pembenahan PDAM sehingga investor mau berinvestasi dan pipanisasi yang baik bisa dibangun.

" Dengan pipanisasi yang baik air juga akan lancar dan masyarakat tidak akan kesulitan air bersih lagi," kata Oki. (Yones)

Berita Terkait